Home Motor Harga Motor TVS Dazz Mejeng Di Jakarta Fair 2016, Skuter Murah Harga Rp 12...

TVS Dazz Mejeng Di Jakarta Fair 2016, Skuter Murah Harga Rp 12 Jutaan

440
0

OTONITY.com – Motor Matik TVS Dazz Terbaru Di Jakarta Fair 2016, Di perhelatan Jakarta Fair 2016 yang saat ini tengah berlangsung PT TVS Motor Company Indonesia selaku agen pemegang merek resmi sepeda motor TVS di tanah air menghadirkan beberapa produk unggulannya, salah satunya yaitu Motor matik TVS Dazz. Skuter asal India ini secara penjualan memang tidak begitu besar namun pihak TVS Indonesia mengklaim motor tersebut bisa bersaing melawan para skuter asal Jepang lainnya. Hal itu disampaikan sendiri oleh Rizal Rizkiawan Tandju selaku Marketing Manager T TMCI bahwa salah satu unggulan dari TVS Dazz adalah harganya yang lebih murah dibandingkan motor matik Jepang.

Dirinya menambahkan untuk saat ini TVS Dazz dibanderol dengan harga hanya Rp 12,6 juta saja dan dengan harga yang sangat kompetitif tersebut diharapkan bisa bersaing sekaligus meraih hasil pejualan positif mengingat motor matik saat ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Apalagi TVS Dazz juga sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap sehingga sangat sesuai sekali digunakan untuk sehari-hari. TVS Dazz merupakan motor matik asal India yang mengusung mesin berkapasitas 110 cc dengan disandingkan pula teknologi Digitech R yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 8,7 Hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 8,7 Nm pada 5.500 rpm.

Sedangkan untuk dimensinya TVS Dazz memiliki panjang sekitar 1.875 mm, lebar 670 mm dan tinggi hanya 1.050 mm dengan berat 93 kilogram. Sementara itu untuk fitur-fitur yang terdapat pada motor matik ini diantaranya tuas pengunci rem belakang, rem depan cakram, electric starter dan colokan untuk mengisi baterai ponsel. Di pasar tanah air TVS Dazz bersaing melawan skuter-skuter asal Jepang seperti Suzuki Nex, Yamaha Mio J dan Honda BeAT.

TVS Dazz 2016 Indonesia

Sebenarnya di kelas motor matik 110 cc sudah mulai jarang dijumpai di Indonesia mengingat para pabrikan kini beralih menggunakan mesin yang lebih besar yaitu mulai dari 125 cc sampai 150 cc seperti yang dilakukan oleh Honda Indonesia. Meskipun demikian sepertinya pihak TMCI dalam waktu dekat ini belum ada rencana untuk menjual TVS Dazz dengan kubinasi mesin lebih besar. “Buat pasar Skutik, kita tentu ada rencana perubahan lagi, tapi bukan untuk waktu dekat. Saat ini tetap pada produk yang ada. Kami ingin mengarahkan pasar Skutik harus excitement, kami ke arah sana,” jelas Rizal.

Rizal menambahkan TVS selalu ikut melihat perkembangan tren di pasar tanah air dan pihaknya juga ingin menghadirkan produk yang sesuai seperti keinginan masyarakat Indonesia. Hanya saja memerlukan proses yang tidak singkat untuk bisa menghadirkan produk baru dengan mesin lebih besar tersebut. Sekedar informasi TVS Dazz di bulan Mei 2016 kemarin tercatat hanya mampu terjual sebanyak 114 unit saja dari dua varian yang ditawarkan yaitu TVS Dazz Digitech R dan Dazz DFI.

Yang menarik Rizal mengungkapkan kalau TVS Indonesia akan menghadirkan produk baru untuk melengkapi varian yang ada, hanya saja menurutnya motor tersebut masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa dipastikan kapan bisa diluncurkan secara resmi.Sebagai tulang punggung penjualan TVS Dazz memang harus mendapat pembaruan atau setidaknya ada varian baru yang lebih segar dan modern agar semakin bersaing melawan para kompetitornya.

Selain TVS Dazz pihak PT TMCI juga mengandalkan TVS Apache RTR 200 yang beberapa bulan lalu sudah resmi diluncurkan di Indonesia. Motor sport berkapasitas 180 cc tersebut saat ini juga ikut dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here