Home Mobil Mobil Bekas Tips Dan Trik Menjual Mobil Bekas Agar Laku Dengan Harga Tinggi

Tips Dan Trik Menjual Mobil Bekas Agar Laku Dengan Harga Tinggi

723
0

OTONITY.com – Cara Menjual Mobil Bekas Yang Tepat, Dari tahun ke tahun peningkatan produksi mobil baru terus mengalami pertumbuhan dan imbasnya sudah pasti membuat nasib mobil bekas semakin ditinggalkan oleh penggunanya. Tentu saja bagian sebagian orang memiliki mobil baru seperti kewajiban karena selain memiliki desain yang lebih segara secara kualitas dan juga fitur pun juga lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Untuk bisa memiliki mobil baru tentunya sebagian orang lebih memilih menjual mobil lama terlebih dulu untuk mendapat tambahan biaya atau uang muka terlebih dulu. Ada banyak faktor yang membuat harga mobil bekas anda bisa dijual dengan harga tinggi mulai dari kualitas bodi, interior yang tetap nyaman, tidak ada kerusakan fitur, mesin masih tetap bagus dan masih banyak lagi.

Berikut tips menjual mobil bekas agar laku dengan harga tinggi :

1. Perlengkapan dokumen
Yang pertama yaitu dalam menjual mobil bekas atau mobil lama calon pembeli pasti menanyakan perlengkapan surat-surat dari kendaraan tersebut, untuk itulah pastikan surat atau dokumen kendaraan anda masih lengkap dan masih berlaku, buku servis juga perlu ditunjukkan ke calon pembeli agar semakin yakin kalau mobil anda memang benar-benar selalu dilakukan servis secara rutin.
Tips Merawat Mobil Bekas

2. Cek pasaran harga mobil bekas
Sebelum menjual mobil bekas anda jangan terburu-buru, lebih baik cari pasaran harga dari kendaraan anda baik bertanya ke orang lain atau bisa juga melihat pasarannya di internet. Dengan demikian anda bisa menentukan berapa harga dari mobil bekas anda saat nantinya dijual. Jika sudah menemukan harga yang tepat baru mobil bekas tersebut bisa dipasarkan.

3. Cuci dan servis mobil sebelum dijual
Agar menarik minat calon pembeli sebaiknya anda cuci terlebih dulu mobil bekas anda supaya bodinya terlihat lebih bersih. Selain itu lakukan servis pula ke bengkel resmi untuk memberikan kesan bahwa mesin mobil anda tetap oke saat calon konsumen melakukan pengetesan.

4. Patok harga yang lebih tinggi dari pasaran
Ini bisa dimaksudkan agar anda sebagai penjual tidak terlalu rugi saat konsumen menawar mobil anda. Dengan mematok banderol lebih mahal dari pasaran diharapkan saat melakukan tawar menawar bisa menguntungkan kedua belah pihak. Untuk semakin menarik minat calon pembeli sampaikan berbagai kelebihan-kelebihan dari kendaraan anda mulai dari kualitas mesin, bentuk bodi masih mulus sampai fitur-fitur yang ada didalamnya.

5. Pasang iklan
Di era modern saat ini anda memiliki banyak sekali alternati cara dalam menjual mobil, jika dulu hanya bisa melalui pemasangan iklan di koran sekarang ada cara yang lebih praktis dan dianggap lebih cepat yaitu pasang iklan di internet. Dengan cara online tersebut konsumen bisa mengetahui secara lebih jelas tentang kendaraan anda, selain itu hampir semua orang mengenal internet sehingga sangat mudah sekali untuk bisa menarik calon pembeli. Jangan lupa ketika memasang iklan tersebut anda harus mencantumkan tipe mobil dan juga spesifikasi dari kendaraan anda, selain itu yang lebih penting lagi yaitu pasang nomor yang bisa dihubungi oleh calon pembeli.

6. Sampaikan kelebihan mobil anda
Untuk menarik minat konsumen saat melakukan transaksi anda jangan terburu-buru menyampaikan harga jualnya namun sampaikan terlebih dulu mengenai spesifikasi dan juga kelebihan-kelebihan dari kendaraan anda. Jika nantinya calon pembeli cocok dan merasa tepat baru anda sampaikan harga yang ditawarkan.

7. Persilahkan calon pembeli melakukan pengetesan
Supaya semakin yakin persilahkan calon pembeli untuk melakukan pengetesan agar bisa mengetahui secara kualitas mesin dari kendaraan anda. Namun anda harus mendampinginya saat test drive tersebut untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh calon pembeli tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here