Home Motor Motor Sport Kelebihan-Kelebihan Motor Petualang Viar Indonesia Terbaru

Kelebihan-Kelebihan Motor Petualang Viar Indonesia Terbaru

883
0

OTONITY.com – Keunggulan Motor Viar Touring Terbaru, PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang merek resmi motorViar di Indonesia memanfaatkan ajang Jakarta Fair 2016 yang saat ini sedang berlangsung di Kemayoran, Jakarta. Tidak tanggung-tanggung pabrikan lokal asal Semarang, Jawa Tengah ini memboyong tiga model sekaligus di pameran tersebut salah satunya yang cukup mencuri perhatian yaitu motor adventure. Motor bertampang sangar tersebut diklaim bisa digunakan untuk berpetualang dengan menempuh jarak jauh, sedangkan secara tampilan Viar Touring justru lebih mirip seperti motor BMW GS Series.

Meskipun masih dalam bentuk prototype namun Viar touring langsung menyedot perhatian banyak pengunjung, hanya saja masyarakat yang berminat membeli motor tersebut harus sedikit bersabar karena pihak Viar Indonesia sendiri belum bisa memastikan kapan produk terbarunya tersebut bisa segera dipasarkan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Frengkly Osmond selaku Marketing Communication PT Triangle yang mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melihat seperti apa respon masyarakat dan jika ternyata bagus maka tidak menutup  touring tersebut bisa segera dipasarkan di tanah air.

Frengkly menambahkan saat ini motor petualang milik Viar tersebut masih dalam tahap uji coba dengan melakukan petualangan sejauh 10.000 km baik melintasi medan aspal, tanah maupun medan offroad. Berbicara soal harga pihak Viar tidak mau berspekulasi terlebih dulu mengingat waktu peluncurannya pun juga belum dipastikan, kendati demikian diprediksi motor terbaru tersebut akan dibanderol dengan harga yang sangat murah mengingat biasanya Viar memang selalu memasarkan produknya dengan harga miring agar bisa terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Viar Touring Terbaru 2016

Sementara itu untuk spesifikasinya sendiri pihak Viar juga belum bisa memberikan informasi. Namun yang pasti motor tersebut sebenarnya mengambil basis sama seperti produk China dengan merek Zhong Zhen, sedangkan di pasar Eropa dan Amerika motor petualang tersebut mengusung nama Cyclone RX3. Walaupun basisnya dari China tentu saja Viar Indonesia tidak akan mengambil seluruh komponennya dari negeri tirai bambu tersebut karena nantinya pihak pabrikan akan membongkar dan merakitnya kembali di Indonesia dengan menggunakan komponen lokal.

Dengan demikian harga yang ditawarkan pun bakal lebih murah dan terjangkau, sementara itu di sektor dapur pacu motor adventure tersebut mengusung mesin berkapasitas 250 cc satu silinder dengan radiator. Selain itu kelebihan lain yang dimiliki oleh kendaraan ini diantaranya panel indicator dengan tampilan lebih modern yang mampu memberikan informasi lebih lengkap mulai dari indicator jam, suhu, kecepatan dan ada juga fitur charger ponsel yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone atau GPS untuk perjalanan.

Baca juga: Motor Trail Viar Cross x 200es 2016

Beralih kebagian rangka motor Viar versi adventure ini didukung oleh bodi yang kuat dan kokoh termasuk disektor kaki-kaki. Sementara itu untuk versi prototype yang dipajang di Jakarta Fair 2016 tersebut tampilannya terlihat sangat gagah berkat hadirnya boks tambahan yang bisa digunakan untuk membawa keperluan. Hanya saja pihak Viar belum bisa memastikan apakah nanti setelah dirakit di Semarang juga akan memiliki tampilan yang sama ata ada beberapa ubahan.

Viar sendiri memang terkenal sebagai merek yang selalu menghadirkan motor-motor petualang khususnya di segmen offroad, bahkan hampir di setiap penyelenggaraan ajang kompetisi trail selalu ada mere Viar yang ikut berpartisipasi, Salah satu produk yang sangat diminati yaitu Viar Cross X 250 khusus ditujukan untuk konsumen dewasa khususnya pehobi adventure. Sedangkan untuk model lain yang juga sangat diminati yaitu motor niaga roda tiga yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kendaraan angkut barang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here