Home Mobil Harga Mobil Mobil MPV Wuling Di Indonesia Dibanderol Murah, Harga Setara LCGC?

Mobil MPV Wuling Di Indonesia Dibanderol Murah, Harga Setara LCGC?

1177
0

OTONI TY.com – Harga Mobil Wuling Terbaru Di Indonesia, Salah satu pabrikan asal China yaitu Wuling siap menancapkan kukunya di industri otomotif dalam negeri dan akan memulai memasarkan mobil MPV terbaru pada Agustus 2017 mendatang sedangkan untuk produksinya baru akan dimulai pada Juli 2017 secara lokal di pabriknya yang ada di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Untuk memulai usahanya tersebut kini Wuling mulai menyiapkan jaringan penjualan di seluruh Indonesia dengan jumlah diler untuk penunjang penjualan serta purnajual sebanyak 50 unit.

Tentu saja kehadiran mobil MPV tersebut akan menjadi pesaing berat bagi mobil-mobil keluarga yang sudah lebih dulu mengaspal di tanah air seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Wuling Motors yaitu Xe Feiyun bahwa pihaknya tengah menyiapkan rencana untuk menyediakan diler di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan disesuaikan dengan berapa besar jumlah penyerapan penjualan dari mobil asal Tiongkok tersebut.

“Soal jumlahnya, bergantung dari lingkungan penjualan, luas penjualan, dan servis areanya juga. Di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi akan ada diler Wuling. Untuk jaringan penjualan dan purnajual pasti kami pertimbangakan jarak dari satu tempat ke tempat lainnya juga. Target kami semua kebutuhan pelanggan harus terpenuhi. Untuk 2017, targetnya lebih dari 50 diler,” ungkapnya.

Wuling Baojun 730

Rencananya dua mobil MPV Wuling akan memulai debutnya di Indonesia pada bulan Agustus nanti atau tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, menurut Feiyun dua mobil keluarga tersebut satu dari model MPV kecil dan satu lagi merupakan MPV besar dengan kapasitas mesin 1.5 liter bensin. Keduanya merupakan hasil pengembangan internal SAIC GM Wuling Automobile (SGWA). Salah satu model yang akan dipajang yaitu Wuling CN 113 dan rencananya juga bakal dijual pada tahun depan.

Namun perlu dicatat untuk saat ini mobil MPV asal China tersebut masih belum bisa dipesan dan di ajang GIIAS 2016 nanti hanya sebatas perkenalan saja ke masyarakat Indonesia. Sedangkan untuk harganya sendiri Wuling memastikan mobil terbarunya tersebut akan dibanderol cukup terjangkau seperti mobil murah ramah lingkungan atau LCGC. Meskipun produknya dijual dengan harga terjangkau namun target penjualan dari pabrik Wuling ini tidak akan terlalu tinggi.

Sayangnya berapa target penjualan dari Wuling masih belum bisa diumumkan untuk saat ini. Feiyun yakin di tahun 217 nanti perekonomian Indonesia akan mengalami peningkatan termasuk di sektor otomotif. Tentu saja mobil MPV diprediksi tetap mendominasi penjualan seperti tahun-tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here