Home Mobil Harga Mobil Jaguar F-Pace 2016 Indonesia Dibanderol Paling Murah Rp 1,999 Miliar

Jaguar F-Pace 2016 Indonesia Dibanderol Paling Murah Rp 1,999 Miliar

400
0

OTONITY.com – Harga Jaguar F-Pace 2016 Terbaru Di Indonesia, Sebelum diluncurkan secara resmi pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada bulan Agustus mendatang PT Grandauto Dinamika (GAD) lebih dulu memperkenalkan mobil SUV mewah terbaru mereka yaitu Jaguar F-Pace untuk mendapat perhatian bagi konsumen tanah air. Bahkan pihak Jaguar mengklaim kalau mobil anyar tersebut memiliki kemampuan dan keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan Porsche Cayenne dan Porsche Macan. Seperti yang diungkapkan oleh Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT GAD bahwa mobil ini tidak hanya memiliki tampang yang berkelas saja namun juga mengusung fitur canggih dan mutakhir.

Tidak hanya itu saja Jaguar F-Pace yang merupakan model crossover memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga dianggap cocok untuk kararkter jalanan Indonesia. Roland menambahkan sebelumnya merek Jaguar lebih banyak bermain di segmen mobil sedan namun di Indonesia model tersebut kurang begitu diminati, untuk itulah pihak GAD lebih memilih mobil SUV karena saat ini tengah naik daun dan lebih mudah diterima oleh konsumen dalam negeri.

Jaguar F-Pace 2016 Harga

Hanya saja untuk target penjualan pada Jaguar F-Pace 2016 tersebut Roland tidak mau mengungkapkan secara pasti karena semua penjualan dari sebuah produk ditentukan oleh kondisi perekonomian. Sebagai contoh di Eropa penjualan Jaguar F-Pace tergolong sangat bagus karena ekonomi di benua biru tersebut sangat bagus, tentu saja hal tersebut berbeda dengan Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir kondisi perekonomian dalam negeri tengah mengalami kesulitan sehingga penjualan mobil pun juga ikut menurun. Jadi tidak mengherankan kalau konsumen Eropa harus rela antri untuk mendapatkan Jaguar F-Pace dengan inden mencapai 4-5 bulan.

Meskipun demikian Rolland tetap yakin produk terbarunya nanti akan diterima dengan baik oleh konsumen dan sudah siap diperkenalkan di ajang GIIAS 2016 di ICE, BSD City, Tangerang. Rolland pun menambahkan segmen SUV memiliki peluang lebih besar dibandingkan dengan sedan karena masyarakat Indonesia menyukai kendaraan dengan kapasitas ruang kabin lebih lega dan nyaman digunakan di segala medan.

PT GAD menawarkan dua varian sekaligus pada Jaguar F-Pace 2016 ini yaitu untuk F-Pace First edition dengan kelir biru dibanderol mencapai Rp 2,199 juta sedangkan untk New Jaguar F-Pace warna merah dipasarkan dengan harga Rp 1,999 miliar. Perbedaan kedua varian tersebut tidak hanya pada warnanya saja namun juga meliputi sektor velg dengan warna hitam, kemudian cutting stiker bendera inggris pada warna biru serta list grill krom dan tambahan garis di air scoop. Tidak hanya itu saja untuk varian biru memiliki ruang kabin yang lebih mewah dengan hadirnya aksen serat karbon, sedangkan untuk warna merah mengusung velg abu-abu dengan list grill dan air scoop warna hitam.

Rolland menjelaskan untuk edisi awal ini Jaguar F-Pace hanya memiliki dua unit saja karena memang diproduksi secara terbatas, sementara itu pada New Jaguar F-Pace warna merah diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak. Meskipun berbeda secara tampilan baik Jaguar F-Pace Firts Edition maupun New Jaguar F-Pace merah sama-sama mengusung mesin V6 berkapasitas 3.0 liter supercharger yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 375 dengan pilihan transmisi hanya otomatis naun sudah didukung dengan sistem penggerak AWD atau semua roda.

Jika dilihat dari harganya memang Jaguar F-Pace tergolong sangat mahal karena disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari desain yang mewah dan berkelas, kemudian pihak GAD juga mendatangkan mobil SUV tersebut secara CBU langsung dari Inggris serta masalah mesin yang digunakan yaitu berkapasitas 3.0 liter sehingga terkena imbas PPnBM lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here