Home Mobil Suzuki Karimun 7 Seater Bakal Pakai Mesin 1.2 Liter, Kapan Diluncurkan?

Suzuki Karimun 7 Seater Bakal Pakai Mesin 1.2 Liter, Kapan Diluncurkan?

425
0

OTONITY.com- Suzuki Karimun Wagon R Versi MPV 2016 Terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah menyiapkan mobil MPV murah terbaru yang siap diluncurkan di Indonesia pada Agustus nanti. Menurut informasi keduanya bakal berada di segmen LCGC sehingga banderolnya pun cukup terjangkau. Suzuki ternyata juga tidak mau ketinggalan dalam mendatangkan mobil tujuh penumpang yang dikabarkan akan dirilis pada tahun depan dengan menggunakan desain tidak jauh berbeda seperti Suzuki Karimun Wagon R.

Sayangnya varian tersebut dipersiapkan hanya untuk pasar India saja sedangkan jatah Indonesia belum ada informasi sama sekali. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan pula Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater bakal dijual di pasar tanah air mengingat selama ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan mobilnya secara impor dari negeri hindustan tersebut.

Yang lebih menarik lagi Suzuki Karimun Wagon R MPV akan memakai mesin berkapasitas 1.2 liter sama seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Hanya saja belum diketahui secara pasti mesin milik mobil keluarga terbaru milik Suzuki tersebut akan memakai transmisi apa. Menurut bocoran mesin dari Suzuki Karimun MPV akan menggunakan kode K12M dengan teknologi VVT yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 85 Hp dan torsi puncak 113 Nm.

Suzuki Wagon R Versi MPV

Fenomena mobil MPV LCGC tentunya akan semakin memanas apabila Suzuki Karimun 7 Seater juga turut dijual di Indonesia. Selain dua produk dari Astra di segmen ini sudah ada Datsun GO+ Panca yang lebih dulu mengisinya. Jika benar masuk ke pasar tanah air dapat diprediksi kalau Suzuki Karimun MPV akan berada dibawah Suzuki Ertiga namun di atas Suzuki Karimun City Car.

Di pasar India sendiri Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater bakal dibanderol dengan harga INR 560 ribu sampai NIR 650 ribu atau jika dirupiahkan bisa setara dengan Rp 110 juta hingga Rp 128 juta. Sayangnya PT SIS selaku agen pemegang merek resmi mobil Suzuki di Indoensia masih terkesan menutup-nutupi informasi kehadiran mobil MPV murah tersebut. Kendati demikian Davy J Tuilan selaku Deputy Managing Director PT SIS mengakui kalau segmen LCGC 7 seater sangat menggiurkan, namun pihaknya masih mempelajari dan mempersiapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here