Home Mobil Mobil Listrik Asal China Ini Ikut Ramaikan Jakarta Fair 2016

Mobil Listrik Asal China Ini Ikut Ramaikan Jakarta Fair 2016

1494
0

OTONITY.com – Mobil Listrik Murah Buatan China Di PRJ 2016, Di gelaran Jakarta Fair 2016 yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat tidak hanya menampilkan mobil-mobil terbaru saja namun ada pula mobil berbentuk prototype, salah satunya yaitu mobil listrik Rayttle E 28 Max yang diboyong langsung ke Indonesia oleh salah satu importir terbesar di tanah air. Menurut petugas niaga di booth Rayttle tersebut mengungkapkan memang kendaraan mungil dengan mesin listrik tersebut hanya sebatas pajangan saja dan masih berbentuk prototype sehingga belum bisa dipesan.

“Kalau mobil listrik masih prototipe, harga belum bisa pasti. Masih perkenalan belum jualan,” jelasnya. Sedangkan untuk harganya sendiri juga masih belum bisa ditentukan dan untuk saat ini baru dilakukan survei atau menerima masukan dari para pengunjung. Dirinya menambahkan rata-rata para konsumen menginginkan mobil listrik mungil tersebut bisa dijual diatas Rp 50 juta namun dibawah Rp 100 juta.

Mobil listrik asal China tersebut sengaja dipajang di Jakarta Fair 2016 mengingat pengunjung yang hadir berasal dari semua kalangan, apalagi mobil listrik tersebut memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga cocok digunakan untuk jalanan kota-kota besar di tanah air. Perlu diketahui Rayttle E 28 Max memiliki panjang hanya 2.650 mm, lebar 1.240 mm, tinggi 1.510 mm dengan jarak wheelbase mencapai 1.884 m dan untuk beratnya sendiri hanya 200 kilogram.

Karena ukurannya yang cukup mungil tersebut mobil listrik ini hanya bisa menampung dua orang saja. Jika nantinya kendaraan tersebut jadi dijual di tanah air dengan banderol murah maka akan menjadi penantang serius bagi mobil-mobil LCGC seperti Suzuki Karimun Wagon R ataupun Datsun GO yang saat ini harga paling murah ada dibawah Rp 100 juta.

Namun peminat mobil listrik di Indonesia masih sangat jarang mengingat kurangnya infrastruktur yang memadai dan masih banyak masyarakat yang menganggap mobil atau motor listrik memiliki harga jauh lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here