Home Mitsubishi Perbedaan Mitsubishi Pajero Sport 2016 Tipe Dakar 4×2 Dengan Exceed 4×2

Perbedaan Mitsubishi Pajero Sport 2016 Tipe Dakar 4×2 Dengan Exceed 4×2

3898
0

OTONITY.com – Beda Mitubishi Pajero Sport Varian Exceed Dan Dakar, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperoleh hasil penjualan yang cukup memuaskan di tahun 2016 ini setelah secara resmi meluncurkan New Mitsubishi Pajero Sport model terbaru. Dua tipe yang cukup diminati yaitu Pajero Sport Dakar A/T dan Pajero Sport Exceed A/T. Keduanya memang secara tampilan jika diperhatikan tidak ada perbedaan sama sekali terutama dari segi eksterior. Misalnya saja dari bagian depan yang dibekali ornamen krom yang mengarah ke bawah menjadi identitas utamanya.

Tidak ketinggalan di sektor buritan dua varian mobil SUV juga sama-sama mengusung bentuk lampu unik yaitu seperti air mengalir ke bawah, sedangkan dibagian eksterior ini perbedaan antara Pajero Sport Exceed A/T dan Dakar A/T bisa ditemui dibagian kaki-kaki dimana untuk tipe Exceed memakai velg berukuran 16 inci sedangkan yang Dakar menggunakan velg lebih besar yaitu 18 inci karena tipe ini dirancang untuk bisa melintasi medan yang lebih sulit termasuk untuk offroad.

Perbedaan lain juga bisa dilihat dari lampu depan yaitu untuk Mitsubishi Pajero Sport tipe  Exceed A/T sudah menggunakan proyektor namun masih menggunakan halogen dan tanpa DRL serta washer headlamp. Sementara itu untuk Dakar sudah dibekali lampu yang lebih canggih sehingga lebih terang saat malam hari. Tidak hanya itu saja untuk tipe Exceed pada bagian rem belakang juga masih menggunakan model teromol dan tanpa dilengkapi brake assist. Sedangkan untuk Dakar sebagai varian tertinggi sudah pasti berbeda dengan adiknya tersebut.

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Beda Tipe Dakar dan Exceed Terbaru

Jika dilihat dari dimensinya kedua varian ini tidak memiliki perbedaan sama sekali yaitu dengan panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm serta panjang 1.805 mm. Sementara itu untuk jarak wheelbase juga sama-sama berukuran 2.800 mm, ground clearance 218 mm serta bobot yang berbeda dimana untuk Dakar mencapai 1.935 kg sedangkan untuk Exceed 1.910 kg. Persamaan lain juga terdapat pada sektor mesin dimana pesaing Toyota Fortuner tersebut mengusung mesin 4N15 berkapasitas 2.4 liter turbocharged dan intercooled yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 Ps pada putaran 3.500 rpm sedangkan untuk torsinya bisa mencapai 430 Nm pada 2.500 rpm.

Tidak mengherankan kalau untuk urusan harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 A/T dibanderol lebih mahal dengan selisih Rp 50 juta atau tepatnya dijual dengan harga Rp 496 juta sedangkan untuk Pajero Sport Exceed A/T dibanderol Rp 446 juta dengan status on the road Jakarta. Wajar jika selisihnya cukup banyak mengingat tipe Dakar memang mengusung fitur yang lebih lengkap baik dan juga secara tampilan lebih gagah mengingat varian ini menyasar konsumen kelas atas yang suka berpetualang.

Mitsubishi Pajero Sport 2016 memang memberikan banyak perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya, jika versi lawas hanya tampil kekar saja maka model terbaru ini tidak hanya memiliki desain yang garang namun juga sporty dan berkelas hampir di semua sisinya, bahkan sektor belakangnya pun juga menjadi pusat perhatian karena mengusung tampilan yang berbeda dengan mobil pada umumnya. Hanya saja sampai sekarang pihak KTB masih mendatangkan mobil ini secara utuh dari Thailand.

Namun menurut informasi pabrikan tiga berlian tersebut akan memulai produksi Mitsubishi Pajero Sport secara lokal di Indonesia yang kemungkinan bakal dilakukan pada tahun depan bersamaan dengan produksi dari salah satu mobil MPV terbaru milik KTB. Sedangkan Beberapa waktu lalu Mitsubishi Pajero Sport berhasil meraih gelar sebagai mobil terbaik versi pilihan majalah otomotif dan juga para konsumen roda empat di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here