Home Motor Motor Matik SYM Shark Mini 2016 Siap Mengaspal Di Indonesia, Skuter Taiwan Pesaing Honda...

SYM Shark Mini 2016 Siap Mengaspal Di Indonesia, Skuter Taiwan Pesaing Honda Vario 125

653
0

OTONITY.com – Motor SYM Shark Mini Indonesia Terbaru Di Jakarta Fair 2016, PT Sanyang Industri Indonesia (SII) selaku distributor resmi dari merek motor SYM di Indonesia memperkenalkan skuter terbaru yang bernama SYM Shark Mini. Dari namanya saja sudah bisa diketahui kalau motor ini merupakan varian kecil dari SYM Shark yang sebelumnya sudah pernah diperkenalkan ke public tanah air. Kini SYM Shark Mini dikut dipajang di booth SYM digelaran Jakarta Fair 2016 dengan tampilan yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari kakaknya tersebut namun secara dimensi memang lebih kecil.

SYM Shark Mini 2016 diklaim lebih cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia karena ukurannya yang tidak jauh berbeda dengan skuter lain terutama dari sektor kaki-kaki yaitu berupa velg berukuran 14 inci. Sementara itu dibagian dapur pacunya SYM Shark Mini terbaru mengusung mesin berkapasitas 124,6 cc yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 6,1 Hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 8,85 Nm pada 6.000 rpm. Yang menarik skuter asal Taiwan ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih didalamnya sehingga dianggap bisa bersaing melawan motor matik lain buatan Jepang terutama di kelas 125 cc.

SYM Shark Mini memiliki fitur unggulan berupa Smart Idle yang persis seperti fiur ISS pada motor Honda, teknologi tersebut berfungsi untuk mematikan mesin apabila berhenti lebih dari 3 detik dan akan menyala secara otomatis ketika gas kembali ditarik. Dengan demikian konsumsi bahan bakar pun menjadi lebih hemat karena tidak terbuang secara percuma. Sedangkan posisi dari saklar fitur Smart Idle ini terdapat pada rumah kunci kontak.

SYM Shark Mini 2016 Indonesia Terbaru

Yang lebih menarik lagi lubang tangki bahan bakar dari SYM Shark Mini ini terletak dibawah setang sehingga memudahkan pengendara saat melakukan pengisian BBM serta membuat bagasi motor pun menjadi lebih lega yang mampu menampung dua helm open face sekaligus. Keunggulan lain dari motor matik ini terletak pada lampu utamanya yang sudah memakai teknologi LED sehingga mampu memancarkan cahaya lebih terang namun hemat daya yang tentunya tidak membuat aki cepat tekor.

Sayangya SYM Shark Mini di gelaran Jakarta Fair 2016 hanya sebatas dipamerkan saja dan belum diketahui kapan bisa dijual di tanah air. Meskipun demikian menurut Eric Riazul Hasan selaku  Head of Sales and Marketing PT Sanyang Industri Indonesia (SII) motor matik terbaru tersebut berpeluang dijual di Indonesia dengan harga yang masih belum bisa ditentukan. SYM Shark Mini 2016 sendiri saat ini sudah mulai dipasarkan di Vietnam dengan banderol sekitar 30,49 juta Dong atau jika dirupiahkan bisa setara dengan Rp 18,5 juta.

Jika resmi dijual di Indonesia dipastikan SYM Shark Mini akan menjadi penantang baru bagi motor-motor 125 cc dari pabrikan Jepang seperti Honda Vario 125 ataupun Yamaha Mio M3.Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari PT SII dan semoga harga yang ditawarkan masih bisa dijangkau oleh konsumen dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here