Home BMW Tiga Motor BMW Siap Ramaikan Gelaran GIIAS 2016

Tiga Motor BMW Siap Ramaikan Gelaran GIIAS 2016

456
0

OTONITY.com – Motor BMW Terbaru 2016 Di Indonesia, Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, namun beberapa agen pemegang merek (APM) sudah memastikan bakal meluncurkan model-model terbaru pada ajang pameran otomotif berskala internasional tersebut. Salah satunya yaitu PT Maxindo Moto selaku APM dari merek BMW Motorrad di Indonesia yang menurut rencana sudah bersiap menghadirkan tiga model terbaru.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Joe Frans sekalu Chief Executive Officer Maxindo Moto namun untuk model apa yang akan diboyong dirinya masih enggan untuk membocorkannya. Meskipun demikian menurut informasi yang beredar BMW Motorrad Indonesia akan menghadirkan model R Nine T varian terbaru untuk pasar tanah air. Bahkan Joe tidak menampik kalau model tersebut yang bakal diluncurkan nanti.

“Jadi, kita ini nanti ada yang baru, yang Silver Tank. Terus ada nanti ke depannya itu yang Scrambler,” ungkapnya. Meskipun begitu Joe belum ingin memberikan informasi yang lebih banyak termasuk masalah harga karena produknya juga belu ada di Indonesia. Perlu diketahui BMW R Nine T uang saat ini tersedia di Maxindo Moto dibanderol dengan harga mencapai Rp 604 juta dengan status off the road, sedangkan untuk yang varian terbaru diperkirakan harganya akan lebih mahal mengingat ada beberapa perubahan terutama dari sektor desain eksterior.

BMW G310 R 2016 Indonesia

Untuk dua model BMW lain sampai sekarang masih belum diketahui namun tidak menutup kemungkinan juga pihak PT Maxindo Moto bakal memboyong motor sport naked termurah mereka yaitu G310R yang merupakan hasil kolaborasi dengan TVS. BMW G310R dibuat di India akan tetapi mengusung berbagai teknologi dan fitur yang sama dengan kendaraan BMW lainnya. Hanya saja motor ini baru akan mengawali debutnya untuk versi produksi massal pada Oktober mendatang sedangkan gelaran GIIAS 2016 sendiri bakal digelar pada Agustus nanti.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Maxindo Moto yang beberapa waktu lalu mengungkapkan bakal ada motor naked terbaru untuk pasar Indonesia dan akan diluncurkan pada kuartal ketiga nanti. Sedikit informasi mengenai New BMW G310R merupakan motor sport telanjang yang ditujukan untuk para penggila petualang baik perkotaan maupun jarak jauh. Hal tersebut bisa dilihat dari ukuran tangki bahan bakarnya yang dapat menampung hingga 11 liter.

Selain itu BMW G310R juga sudah didukung berbagai fitur mutakhir seperti sistem pengereman abs, rem cakram depan belakang, suspensi depan upside down serta untuk yang belakang model monoshock. Bahkan pihak BMW Motorrad berani mengklaim motor terbarunya tersebut bisa menempuh jarak hingga 36 kilometer dengan hanya menggunakan satu liter bahan bakar saja.

Rencananya BMW G310R tidak hanya dijual di India saja namun diproduksi secara global dengan meliputi beberapa negara termasuk Indonesia. Untuk pengembangannya sendiri BMW G310R dirancang oleh pihak BMW sedangkan untuk proses produksi dilakukan pihak TVS dengan memakai komponen lokal sehingga harganya pun menjadi lebih murah.

Dengan berbekal mesin berkapasitas 313 cc liquid cooled satu silinder pesaing Yamaha MT-03 ini sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 Ps serta torsi puncak hingga 28 Nm yang didukung pula oleh transmisi manual enam percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here