Home Motor Motor Listrik Dua Skuter Listrik Viar Ini Siap Tantang Gesits

Dua Skuter Listrik Viar Ini Siap Tantang Gesits

710
0

OTONITY.com – Motor Listrik Viar Terbaru 2016, Pasar otomotif roda dua tanah air akan kedatangan pendatang baru dari segmen skuter listrik yang bernama Gesits hasil karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan Garansindo Group. Bahkan Gesits sudah mendapat banyak pesanan dari instansi pemerintah meskipun produksinya sendiri baru akan dilakukan pada tahun depan. Yang menarik ternyata Gesits akan mendapat pesaing dari Viar Motor Indonesia (VMI) dan unitnya sudah mulai dipajang di ajang Jakarta Fair 2016 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sayangnya belum ada banyak informasi mengenai dua motor matik listrik milik Viar tersebut, kendati demikian menurut Frengky Osmond selaku Marcomm Viar Motor Indonesia dua kendaraan terbarunya itu sudah bisa dipesan dan kabarnya mengusung nama Viar Pulse untuk yang berdesain sporty sedangkan untuk model klasik bernama Viar Q1. Khusus pada model Viar Q1 saat ini masih dalam tahap pengetesan sehingga belum bisa dipesan oleh konsumen.

Sementara itu Viar Pulse yang sudah bisa dipesan mulai sekarang mengusung tampilan lebih sporty dan berkelas dengan didukung sistem penggerak dinamo motor listrik bertenaga 360 watt, sedangkan baterainya sendiri bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 100 kilometer dengan memakan waktu pengecesan selama 5 sampai 7 jam. Hanya saja kecepatan yang dihasilkan oleh Viar Pulse ini masih kalah jauh dibandingkan dengan Gesits, motor listrik Viar tersebut memiliki kecepatan puncak 60 km/jam sedangkan Gesits bisa tembus 100 km/jam.

Frengkly menambahkan pihaknya bisa melengkapi skuter listrik tersebut dengan STNK sehingga tidak perlu khawatir mengenai legalitasnya. Kehadiran dua motor listrik milik Viar sudah pasti membuat pasar otomotif roda dua di dalam negeri menjadi lebih variatif, meskipun peminatnya terbilang tidak begitu banyak namun diharapkan dalam beberapa tahun kedepan motor-motor listrik bisa menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara yang semakin parah.

 

Source img http://www.otomotifnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here