Home Mobil Nissan Terrano Terbaru Tidak Jadi Dijual di Indonesia

Nissan Terrano Terbaru Tidak Jadi Dijual di Indonesia

724
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Terrano 2016 Indonesia Terbaru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebelumnya dikabarkan akan menghadirkan kembali Nissan Terrano ke pasar tanah air dan beberapa waktu lalu sudah terlihat di daftar TPT Kementerian Perindustrian, namun ternyata pihak NMI mengungkapkan bahwa mobil SUV tersebut belum bisa dijual di Indonesia dan tidak ada rencana untuk memboyongnya ke pasar dalam negeri. Hal itu disampaikan langsung oleh Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia.

“Yang pasti kita menyadari bahwa SUV itu pasarnya sedang berkembang. Nah kalau bicara Terrano, terus terang kita enggak ada rencana untuk memasukkan Terrano, confirm enggak ada rencana,” ungkapnya. Sebelumnya memang beredar informasi kalau Nissan Terrano terdaftar di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan di TPT tersebut Nissan Terrano tertulis memakai mesin 1.5 liter dengan penggerak 4×2 transmisi manual.

Namun Budi menegaskan nama yang ada di TPT Kementerian tersebut bukan usaha untuk menjualnya melainkan bagian dari studi yang dilakukan oleh PT NMI sehingga belum ada rencana untuk dijual dalam waktu dekat. Tentu saja hal tersebut membuat sedikit kecewa bagi para konsumen yang sebelumnya berharap Nissan Terrano bisa lahir kembali di Indonesia.

Nissan Terrano 2016

Perlu diketahui Nissan Terrano pernah dijual di Indonesia pada tahun 90-an namun dihentikan dan diganti oleh Nissan X-Trail karena dulu masih memakai mesin karburator yang dianggap tidak sesuai dengan regulasi emisi untuk pasar global. Sementara itu untuk Nissan Terrano terbaru yang sudah mulai dijual di India dan Rusi mengusung mesin lebih modern hasil kolaborasi dari Renault dan Nissan. Sedangkan untuk modelnya Nissan Terrano terbaru memakai basis yang sama seperti miliki Renault Duster.

Budi mengakui kalau pasar SUV tanah air saat ini tengah mengalami perkembangan yang pesat dan meskipun tidak jadi mendatangkan Nissan Terrano namun ternyata PT NMI tengah menyiapkan model lain yang kini masih dalam tahap pengembangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here