Home Motor Harga Motor Harga Skuter Listrik Viar Rp 16 Juta, Sudah Bisa Dipesan Di Jakarta...

Harga Skuter Listrik Viar Rp 16 Juta, Sudah Bisa Dipesan Di Jakarta Fair 2016

547
0

OTONITY.com – Harga Motor Listrik Viar Terbaru 2016 Di Indonesia, Sebagai salah satu pabrikan otomotif lokal Viar Motor Indonesia memiliki beberapa model yang diandalkan di pasar tanah air mulai dari segmen motor sport, bebek hingga motor matik. Bahkan kini pabrikan yang banyak melakukan aktivitasnya di Semarang ini mempunyai dua motor listrik terbaru dari jenis skuter dan kini sedang dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2016. Kedua motor listrik tersebut bernama Viar Pulse dan juga Viar Q1.

Meskipun sama-sama menggunakan penggerak listrik namun dua skuter tersebut memiliki karakter yang bereda, untuk Viar Pulse mengusung tampilan lebih elegan dan berkelas, sedangkan Viar Q1 mempunyai desin yang lebih kalem dan stylish. Sementara itu Frengky Osmond selaku Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengungkapkan baik Viar Pulse dan Q1 memiliki banyak sekali keunggulan.

“Artinya kedua unit ini tidak perlu service rutin dan juga tidak memerlukan bahan bakar bensin, pergantian rantai, oli, serta part seperti sepeda motor berbahan bakar pada umumnya. Hanya perlu pergantian kampas rem, ban dan aki,” jelas Frengky. Dirinya menambahkan ketika motor listrik Viar tersebut berhenti maka mesinnya pun juga ikut mati sehingga menghemat daya. Tidak hanya itu saja konsumsi listrik untuk penggunaan lampu utama dan juga sangat hemat karena sudah didukung teknologi LED.

Motor Listrik Viar 2016

Lalu berapa harga dari dua skuter listrik terbaru milik Viar tersebut? Menurut Frengkly banderol dari dua produk anyar itu dibanderol mulai Rp 16 juta dengan status on the road Jakarta dan sudah bisa dipesan di ajang Jakarta Fair 2016. Konsumen Viar Pulse dan Q1 tidak perlu khawatir apabila mengalami kendala karena pihak Viar Indonesia akan memberikan garansi selama satu tahun untuk klaim yang meliputi bagian motor, controller dan peranti kelistrikan selama itu merupakan kesalahan produksi kecuali bagian ban dan kampas rem.

Namun semua garansi yang diberikan dianggap hangus apabila pemilik melakukan modifikasi pada motor listrik tersebut. Bisa dikatakan kehadiran dua skuter listrik Viar tersebut akan menjadi pesaing Gesits yang merupakan motor listrik buatan Institut Teknologi Surabaya dan Garansindo yang baru akan dipasarkan pada tahun 2018 mendatang. Secara kualitas produk milik Viar juga tidak kalah menarik mulai dari tampilan, bagian speedometer yang sudah full digital dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja dari segi keamanan skuter Viar sudah didukung sistem pengereman cakram pada sektor depan serta belakang, fitur alarm dan keyless start engine yang memudahkan pengguna dalam menyalakan motor tanpa harus menggunakan kunci. Sedangkan untuk tenaganya sendiri motor listrik Viar ini menggunakan mesin BOSCH bertenaga 1.200 watt pada tipe Pulse dan 800 watt untuk Viar Q1 dengan kecepatan maksimal sekitar 60 km/jam.

Perbedaan mesin pada kedua motor Viar ini terletak pada sektor baterai dimana untuk Viar Pulse menggunakan jenis VRLA sedangkan pada Viar Q1 memakai baterai Lithium yang memiliki bobot lebih ringan, untuk bisa menggunakan motor listrik tersebut pengguna harus melakukan pengecesan selama 5-7 jam dan bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 70 sampai 80 km.

Harga yang ditawarkan terbilang cukup terangkau bagi masyarakat dan dibandingkan dengan motor listrik Terra asal Jepang yang baru saja diluncurkan sudah pasti jauh lebih murah, dengan dirilisnya dua skuter listrik tersebut membuat pasar otomotif roda dua tanah air semakin ramai karena motor Viar tersebut juga bakal bersaing melawan Gesits dari ITS-Garansindo yang dibanderol dibawah Rp 20 juta.

 

Source img http://www.otomotifnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here