Home Mobil Harga Mobil Harga Resmi Toyota Sienta 2016 Indonesia Akhirnya Diumumkan!

Harga Resmi Toyota Sienta 2016 Indonesia Akhirnya Diumumkan!

496
0

OTONITY.com – Toyota Sienta 2016 Harga Resmi, Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan harga resmi dari mobil MPV terbaru mereka yaitu Toyota Sienta. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa pesaing Honda Freed ini dibanderol dengan harga mulai Rp 230 juta sampai Rp 295 juta berstatus on the road Jakarta.

Setidaknya ada tujuh harga yang terdapat pada Toyota Sienta 2016 ini untuk empat varian yang ditawarkan. Tipe E, G dan V mengusung transmisi manual serta otomatis CVT, sedangkan untuk tipe tertinggi yakni Q hanya tersedia transmisi CVT saja. Soal harga pada tipe terendah E MT dibanderol Rp 230 juta, kemudian untuk E CVT harga Rp 248 juta.

Sementara itu Toyota Sienta tipe G MT dilepas dengan harga Rp 242 juta dan Sienta G CVT Rp 260 juta. Kemudian utuk Toyota Sienta V MT harganya mencapai Rp 257 juta sedangkan pada Sienta V CVT dibanderol Rp 275 juta. Yang terakhir yaitu tipe tertinggi Q CVT dipasarkan dengan harga tembus Rp 295 juta.

Toyota Sienta 2016 Malaysia Terbaru

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM mengungkapkan pihaknya optimis dengan adanya harga resmi yang telah dikeluarkan bisa membuat konsumen dapat menentukan untuk membeli Toyota Sienta tipe mana yang akan dipilih. Toyota Sienta sendiri merupakan produk terbaru yang diproduksi sendiri di Indonesia dan menjadi negara kedua setelah Jepang yang memiliki mobil MPV pintu geser tersebut

Menurut Henry sejak diperkenalkan secara resmi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa waktu lalu total pemesanan yang sudah tercatat mencapai 2.000 unit. Hal tersebut tentu membuktikan bahwa Toyota Sienta menjadi pendatang baru yang diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air. Apalagi saat melakukan road show di beberapa kota di tanah air mobil ini selalu mendapat sambutan positif dari calon konsumen meskipun sudah ada Toyota Avanza di segmen MPV.

Toyota Sienta menjadi produk yang paling cukup digemari pada tahun ini dan PT TAM sengaja melahirkan mobil terbaru tersebut untuk mengisi kekosongan antara Toyota Avanza dan juga Toyota Innova. Secara spesifikasi sebenarnya Toyota Sienta Indonesia tidak jauh berbeda dengan Jepang, hanya saja untuk ground clearance versi produksi Indonesia dibuat lebih tinggi agar bisa beradaptasi dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Meskipun dianggap sebagai penerus Toyota NAV1 namun pihak TAM justru menampik hal tersebut dan mengungkapkan kalau kedua model ini berbeda termasuk dari segi harga. Toyota Sienta sama-sama mengusung model pintu geser dengan tampilan yang elegan terutama dari sektor depan berkat hadirnya garis-garis seperti ikan lele. Sementara itu diruang kabinnya terdapat fitur yang cukup lengkap terutama pada tipe tertinggi.

Bahkan Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia tersebut juga bakal di ekspor ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia. Sebagai pendatang baru di kelas MPV banyak pihak yang beranggapan kalau Toyota Sienta akan memakan pasar dari Toyota Avanza, kendati demikian pihak TAM memastikan kalau hal tersebut tidak terjadi mengingat secara desain dan juga harga yang sangat berbeda.

Sebenarnya pasar Indonesia tidak begitu bersahabat dengan mobil berbentuk kotak serta memiliki pintu geser, buktinya beberapa model seperti Honda Freed masih kalah jauh dibandingkan dengan mobil keluarga seperti Honda Mobilio dan sejenisnya. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya apakah nanti pihak HPM juga bakal menghadirkan generasi terbaru dari Honda Freed atau tidak untuk bisa menjegal popularitas Toyota Sienta di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here