Home Jenis Mobil City Car Hyundai i20 2016 Indonesia Bakal Diluncurkan Di GIIAS

Hyundai i20 2016 Indonesia Bakal Diluncurkan Di GIIAS

754
0

OTONITY.com – Mobil Hyundai i20 Terbaru Di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dikabarkan akan meluncurkan mobil baru pada tahun 2016 ini, beredar rumor kalau mobil anyar tersebut adalah All New Hyundai i20 setelah sebelumnya terdaftar di situs Tanda Pendaftaran Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin), kabarnya Hyundai i20 bakal diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

PT HMI sudah mendaftarkan dua unit All New Hyundai i20 untuk diuji ke Kemenperin dan kini statusnya telah selesai, dua unit tersebut masing-masing mengusung transmisi otomatis dan manual dengan didukung mesin berkapasitas 1.4 liter. Untuk tipe manual memiliki transmisi manual lima percepatan sedangkan yang otomatis bertransmisi empat percepatan,

Namun Hyundai i20 2016 yang segera masuk ke Indonesia tersebut bukan didatangkan dari Korea Selatan melainkan impor CBU dari India. Hadirnya Hyundai i20 terbaru bakal melengkapi line up mobil HMI yang sudah mengaspal di Indonesia lebih dulu seperti New Hyundai H-1,mobil SUV Hyundai Tucson dan Santa Fe. Hendrik Wiradjaja selaku Marketing & Communication Division Head HMI membenarkan kalau di bulan Agustus nanti akan nada mobil baru yang bakal diluncurkan.

Hyundai i20 2016 Terbaru

Sementara itu President Director HMI yaitu Mukiat Sutikno juga pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendatangkan city car terbaru ke pasar tanah air, namun tidak menyebutkan secara pasti mobil apa yang dimaksud tersebut. Hyundai i2 sendiri merupakan mobil mugil yang siap bersaing melawan para kompetitornya seperti New Honda Brio dan Mitsubishi Mirage.

Hyundai i2 yang kabarnya didatangkan secara CBU dari India diperkirakan memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan harus impor dari Korea Selatan, meskipun lebih murah namun secara spesifikasi dan juga desain sudah cukup memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here