Home Mobil Nissan Indonesia Siapkan Mobil SUV Baru Pesaing Mitsubishi Pajero?

Nissan Indonesia Siapkan Mobil SUV Baru Pesaing Mitsubishi Pajero?

1350
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Terbaru 2016 di Indonesia, Industri otomotif dalam negeri saat ini masih dikuasai oleh segmen mobil MPV, kendati demikian dalam beberapa tahun terakhir model mobil SUV tengah berkembang karena para agen pemegang merek mulai menghadirkan model-model terbaru di segmen SUV, misalnya saja di tahun 2016 ini sudah ada Toyota Fortuner, Honda BR-V, Mitsubishi Pajero Sport terbaru dan Chevrolet Trax.

Ramainya pasar SUV sebenarnya juga disadari oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku APM mobil Nissan di pasar tanah air. Sayangnya di tahun 2016 ini pabrikan asal Jepang tersebut belum ada kabar akan menghadirkan mobil SUV terbaru, menurut Antonio Zara selaku Presiden Direktur PT NMI mengungkapkan bahwa mobil SUV kini sedang populer dan meskipun sudah memiliki Nissan X-Trail namun pihaknya belum mempunyai model yang lebih tinggi dari X-Trail.

Nissan X-Trail 2016

Zara menambahkan Datsun sudah berjalan sesuai dengan rencana sedangkan Nissan masih butuh pemulihan, dirinya juga menjelaskan sebenarnya Nissan X-Trail masih bisa bersaing melawan para kompetitornya namun dikelas medium, sedangkan untuk SUV belum ada model Nissan yang bisa melawan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Kedua mobil SUV tersebut bisa terjual hingga 18ribu unit per bulan sedangkan Nissan X-Trail hanya mampu terjual sebanyak 1.729 unit pada periode yang sama.

“Nissan tidak masuk dalam semua segmen di industri, sayangnya segmen yang berkembang adalah segmen yang tidak dimasuki Nissan,” jelas Zarra. Dengan adanya perkataan tersebut tidak menutup kemungkinan Nissan Indonesia bakal menghadirkan mobil SUV terbaru, hanya saja untuk model apa yang dimaksud masih dirahasiakan dan menurut Zarra masih sedang diperbincangkan. “Itu pastinya dipikirkan, kami akan kehilangan bila tidak punya model yang langsung berkompetisi di segmen itu. Jadi, kami pasti memikirkan untuk memperkenalkan produk baru di segmen itu,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here