Wednesday, June 22nd, 2016 - Mobil, News, Oto Rubrik

OTONITY.com – Mobil Terlaris Toyota Indonesia Bulan Mei 2016, PT Toyota Astra Motor(TAM) masih menjadi pabrikan dengan penjualan tertinggi di Indonesia hingga bulan Mei 2016, tercatat di bulan kelima tersebut pabrikan asal Jepang ini berhasil membukukan penjualan mencapai 33.624 unit atau menguasai pasar hingga 39 persen. Penjualan tersebut juga diklaim sebagai yang tertinggi sepanjang tahun 2016. Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM mengungkapkan meskipun pasar otomotif dalam negeri belum membaik dan banyak pesaing baru yang bermunculan namun Toyota masih mampu membukukan penjualan positif.

Henry menambahkan hal tersebut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia yang sangat tinggi terhadap Toyota sehingga menjadikannya sebagai pabrikan dengan penjualan terlaris di tanah air hingga bulan Mei 2016. Selain itu faktor lainnya yaitu layanan dan juga produk baru yang ditawarkan ke konsumen semakin baik sehingga memberikan kepuasan bagi para calon pembeli.

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini. Hal ini tak lepas karena support dan kepercayaan customer kepada Toyota. Pencapaian ini tentu memberikan keyakinan yang lebih kuat lagi bagi kami dalam melihat prospek pasar otomotif nasional sepanjang 2016. Di bulan-bulan mendatang, kami berharap, kinerja Toyota dan pasar otomotif nasional pada umumnya, dapat terus membaik hingga akhir tahun ini,” jelas Henry.

Toyota Rush TRD Sportivo 2016 Indonesia

Perlu diketahui penjualan mobil Toyota pada bulan Mei kemarin mengalami perkembangan yang cukup baik dibandingkan dengan bulan April, mobil sedan menjadi yang paling tinggi kenaikannya dengan mencapai 47,9 persen, kemudian diikuti segmen mobil SUV naik 9,4 persen lalu segmen 4×4 tumbuh 12,3 persen dan model hatchback 7,4 persen, sementara itu untuk mobil MPV juga ikut naik dengan jumlah paling sedikit yaitu mencapai 3,5 persen.

Sudah pasti penyumbang tertinggi dari pabrikan TAM adalah New Toyota Avanza yang berhasil terjual hingga 14.027 unit atau naik 5,5 persen dibandingkan bulan April 2016. Hal tersebut tidak terlepas dari tingginya minat konsumen terhadap mobil keluarga yang akan digunakan untuk mudik lebaran. Sementara itu untuk segmen mobil SUV juga ikut tumbuh hingga 19,4 persen berkat dua model andalannya yakni Toyota Fortuner serta Toyota Rush.

Hadirnya New Toyota Rush TRD dan Rush TRD Sportivo Ultimo 7 seater mendongkrak penjualan mobil SUV PT TAM pada bulan Mei kemarin dengan membukukan angka 2.418 unit atau tumbuh sekitar 7,4 persen. Sedangkan Toyota Fortuner yang diluncurkan pada awal tahun juga masih memiliki banyak peminat dengan membukukan penjualan hingga 3.007 unit atau menguasai market share 58,4 persen dikelasnya.

Yang terakhir di segmen mobil sedan mengalami pertumbuhan paling tinggi pada bulan Mei 2016 kemarin, di kelas entry sedan saja penjualannya naik hingga tiga kali lipat lebih atau terjual mencapai 339 unit di bulan Mei, sedangkan pada April silam penjualannya hanya mencapai 103 unit saja.

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat