Home Mobil Peugoet Indonesia Memilih Absen di GIIAS 2016, Ini Alasannya!

Peugoet Indonesia Memilih Absen di GIIAS 2016, Ini Alasannya!

450
0

OTONITY.com – Mobil Peugeot Terbaru Di Indonesia, Ajang pameran otomotif tanah air bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sedianya akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang, beberapa agen pemegang merek pun sudah memastikan kehadirannya dan bahkan bersiap-siap meluncurkan produk terbarunya untuk pasr Indonesia. Namun salah satu APM yaitu PT Astra International Peugeot Sales Operation (PSO) selaku agen dari merek Peugeot di Indonesia memilih untuk absen digelaran GIIAS tersebut.

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Constantinus Herlijoso selaku CEO PSO bahwa tahun ini Peugeot tidak ikut meramaikan pameran GIIAS 2016 karena tidak memiliki produk terbaru, menurutnya kalau hanya memajang mobil yang sudah pernah diperkenalkan sebelumnya terasa sangat membosankan. Herlijoso khawatir dengan menampilkan mobil-mobil lama justru akan membuat pengunjung enggan untuk datang ke booth Peugeot karena tidak ada produk baru yang dipajang.

Kendati memilih absen di GIIAS 2016 namun pihak PSO memastikan akan meluncurkan tiga produk baru di tahun  depan yaitu Peugeot 3008, Peugeot 408 dan Peugeot 308. Sebenarnya tiga mobil baru tersebut rencananya akan diperkenalkan pada tahun ini, namun karena ada beberapa Kendala teknis membuat peluncuran mobil asal Perancis tersebut ditunda hingga tahun depan.

Peugeot 3008 2016

Dari ketiga model terbaru tersebut Peugeot 3008 adalah yang paling dinanti-nanti karena merupakan sebuah mobil crossover bertampang keren khas Eropa, jika diluncurkan Peugeot 3008 bakal menjadi pesaing Honda HR-V yang sampai saat ini masih menjadi raja di kelas crossover. Perusahaan berlogo singa tersebut berharap Peugeot 3008 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Rencananya sebelum masuk ke Indonesia Peugeot 3008 lebih dulu diperkenalkan di ajang pameran otomotif Paris Motor Show 2016 bulan September mendatang. Di negara asalnya mobil ini memiliki beberapa pilihan mesin yaitu bensin dan diesel dengan didukung teknologi turbo pada varian bensin yang berkapasitas 1.2 liter PureTech 130 dan 1.6 liter PureTech 160.Sementara itu untuk mesin diesel memiliki kapasitas 1.6 liter Blue HDi yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 100 hp serta mesin BlueHDi 2.0 liter bertenaga 150 hp dengan didukung transmisi otomatis.

Sebagai mobil Eropa sudah pasti Peugeot 3008 terbaru mengusung berbagai fitur modern didalamnya seperti Driver Alert Warning, Distance Alert, Automatic High Beam Assistance, Active Safety Brake, Adaptive Cruise Control, Park Assist dan Active Blind Sport Monitoring System. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak PSO mengenai Peugeot 3008 apakah benar-benar akan masuk ke Indonesia atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here