Home Mobil Mobil Bekas Ciri-ciri Mobil Bekas Yang Tidak Layak Dibeli

Ciri-ciri Mobil Bekas Yang Tidak Layak Dibeli

1249
0

OTONITY.com – Tips membeli Mobil Bekas Yang Tepat, Penjualan mobil bekas menjadi semakin meningkat ketika mendekati musim mudik, peredaran mobil seken di Indonesia tergolong cepat karena para pabrikan banyak meluncurkan produk baru setiap tahunnya. Itulah sebabnya banyak masyarakat yang lebih memilih membeli mobil bekas karena secara harga lebih murah namun untuk kualitas masih sangat bagus. Namun sebagai konsumen anda harus mengetahui cirri-ciri penjual yang melakukan kecurangan terhadap mobil bekas.

Banyak peadang mobil seken yang melakukan kecurangan dengan cara mengakali kilometer menjadi lebih rendah untuk mengelabuhi calon pembeli yang bertujuan agar menaikkan harga lebih tinggi. Seperti yang disampaikan oleh Halomoan Fischer selaku Chief Operating Officer Mobil88 bahwa konsumen harus mewaspadai dan teliti dalam membeli mobil bekas terutama pada bagian angka kilometer.

Kecurangan Penjual Mobil Bekas

Sebagai contoh apabila mobil bekas tersebut sudah berumur empat tahun atau lebih namun kilometernya baru mencapai angka 15 ribu sampai 20 ribu tentu hal tersebut patut dicurigai karena logikanya itu tidak mungkin. Jadi diharapkan calon pembeli tidak langsung percaya terhadap penjual yang menawarkan mobil bekasnya dengan ciri-ciri tersebut. Perilaku kecurangan dengan mengubah angka pada odometer jarak tempuh mobil merupakan hal lazim dan sering terjadi terutama saat musim penjualan mobil bekas tinggi seperti saat ini.

Bahkan saat kini mobil modern sudah dilengkapi dengan odometer digital justru pedagang mobkas lebih mudah dalam melakukan reset pada mobil tersebut melalui sistem computer tanpa harus membongkar bagian speedometer seperti mobil lawas. Sayangnya kecurangan dengan cara melakukan reset pada odometer mobil bekas sekarang sulit diketahui lebih bersih dan tanpa ada jejak sama sekali. Berbeda dengan yang masih manual karena penjual harus membongkar speedometernya sehingga terkadang ada bekas bahwa bagian tersebut pernah dilepas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here