Home Honda Mobil Ramah Lingkungan Dari Honda Ini Siap Dipajang di GIIAS 2016

Mobil Ramah Lingkungan Dari Honda Ini Siap Dipajang di GIIAS 2016

299
0

OTONITY.com – Mobil Listrik Honda Clarity Fuel Cell 2016 Terbaru Indonesia, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 segera berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus mendatang di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang. Salah satu pabrikan yang menyatakan siap meramaikan GIIAS yaitu PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek resmi mobil Honda di pasar Indonesia. Rencananya PT HPM tidak hanya menampilkan deretan mobil andalannya saja namun juga memperkenalkan salah satu model mobil masa depan yaitu Honda Clarity Fuel Cell.

Dari namanya memang masih sangat asing bagi masyarakat Indonesia karena Honda Clarity Fuel Cell memang belum dijual di tanah air. Mobil ini sendiri merupakan kendaraan bertenaga listrik dengan bahan bakar hidrogen pertama Honda di dunia. Honda Clarity Fuel Cell mengawali debutnya pada ajang Tokyo Motor Show 2015 beberapa bulan lalu. Sebagai mobil masa depan Honda Clarity Fuel Cell sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan gas emisi Co2 sama sekali.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi under the hood powertrain dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Sedangkan di dalam ruang kabinnya tergolong cukup luas yang bisa digunakan untuk menampung sampai 5 penumpang. Teknologi canggih yang terdapat pada Honda Clarity Fuel Cell tersebut membuat mobil sedan ini bisa menempuh jarak hingga 700 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar yang menariknya cukup dilakukan pengecesan selama 3 menit saja. Tentu saja hal tersebut sangat memudahkan pemilik karena lebih menyingkat waktu.

Honda Clarity Fuel Cell

Yang lebih menarik lagi meskipun masuk kategori sebagai mobil ramah lingkungan namun Honda Clarity Fuel Cell ini memiliki tenaga yang setara dengan mobil konvensional berbahan bakar bensin yaitu sanggup menghasilkan daya hingga 100 Kw. Sementara itu Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur PT HPM mengungkapkan Honda sudah berkomitmen untuk menghadirkan mobil inovatif ke Indonesia yang bertujuan memperkenalkan teknologi serta kecanggihan dari pabrikan asal Jepang ini.

Tomoki menambahkan di GIIAS 2016 nanti PT HPM akan mengusung tema yang menggambarkan mobilitas cerdas untuk masa depan. Perlu diketahui di pameran terbesar di Indonesia tersebut Honda bakal membawa tema ‘The Advance New World’ dengan menghadirkan booth lebih kreatif serta menampilkan lima mobil bertampang keren seperti Honda BR-V dan juga Honda Civic Turbo. PT HPM akan menempati booth yang berlokasi di Hall 10 dengan luas 2.635 meter persegi.

Sayangnya Honda Clarity Fuel Cell masih berbentuk konsep dan belum bisa dijual di Indonesia, sementara itu Jonfsis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan selain Honda Clarity Fuel Cell ada pula beberapa model yang siap diperkenalkan namun sampai sekarang masih belum final mobil apa yang dimaksud tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here