Wednesday, February 1st, 2017 - City Car, Harga Mobil, News, Tata

OTONITY.com – Harga Tata Nano Indonesia, Media sosial tanah air tengah ramai membahas mengenai mobil murah bernama Tata Nano yang diposting oleh akun Facbook Daiishi Enza beberapa waktu lalu, yang membuat ramai yaitu harga dari Tata Nano tersebut hanya dibanderol mulai Rp 24 juta sampai Rp 38,9 juta, tentu jika berita tersebut benar maka mobil buatan India ini akan menjadi kendaraan roda empat paling murah di Indonesia.

Pada berita laman akun facebook yang diposting oleh Daiishi Enza tersebut menampilkan lima foto dan disertai informasi yang lengkap, bahkan foto tersebut diklaim asli mengingat pada pelat nomornya sudah berkode ‘B’ yang menandakan kalau Tata Nano sudah ada di Jakarta. Enza menjelaskan Tata Nano tersebut memiliki mesin bekapasitas 650 cc dan sudah yang lebih menarik lagi meskipun berharga sangat murah mobil ini sudah dilengkapi dengan AC serta tangki bahan bakar mencapai 23 liter yang tentunya cocok digunakan di jalanan perkotaan.

Dirinya juga menjelaskan harga Tata Nano tersebut sudah bisa dibeli oleh konsumen dengan membayar uang muka Rp 5 juta dan bisa ditebus melalui cash atau kredit dengan tenor pembiayaan selama 3 juta. Tentunya sangat menarik sekali karena dengan harga setara motor sport 150 cc di Indonesia sudah bisa mendapatkan mobil baru. Namun sayangnya pemberitaan tersebut belum sepenuhnya benar dan masih diragukan.

Tata Nano Indonesia Terbaru

Pasalnya pihak Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek resmi mobil Tata di Indonesia sudah pernah menyatakan kalau pihaknya tidak pernah berniat menjual Tata Nano ke Indonesia karena lebih memilih berkonsentrasi di segmen mobil komersial. Di duga Tata Nano tidak didatangkan oleh TMDI melainkan masuk ke Indonesia melalui importir umum yang sengaja menarik minat masyarakat tanah air untuk membeli city car berharga murah tersebut.

Keterangan Resmi TATA

Dan akhirnya PT TMDI secara resmi buka suara menanggapi kehebohan di dunia maya tersebut, seperti yang disampaikan oleh Kiki Fajar selaku Public Relations TMDI bahwa pihaknya belum pernah menjual Tata Nano ke pasar Indonesia, “Itu hanya Facebook memory yang muncul lagi. Bisa kami tegaskan itu bukan kami dan kami tidak akan menjual Nano di Indonesia. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan sejak resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012 silam TMDI mulai memproduksi mobil di tanah air setahun kemudian, namun untuk Tata Nano belum dijual di Indonesia dan pihak diler juga belum pernah membuka pemesanan, pihak TMDI berharap masyarakat agar berhati-hati dan menyatakan kalau berita di facebook tersebut bukan Tata Indonesia yang memposting. Perlu diketahui saat ini TMDI memiliki 20 diler dengan hanya memasarkan kendaraan niaga, mobil pikap diesel dan truk diesel. Sedangkan untuk mobil penumpang seperti Tata Nano masih belum ada rencana sama sekali.

Tata Xenon Terbaru Siap Meluncur di GIIAS 2016

Tata Indonesia Bakal Luncurkan 4 Mobil Baru Di Tahun 2016

Tata Motors Indonesia Siapkan Lima Mobil Baru Di Tahun 2016

Tata Xenon XT Double Cabin 4×4 Rilis, Saingi Strada Triton

Tata Motors Andalkan Pickup Ace EX2 dan Super Ace Di Segmen UKM

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia