Home Motor Motor Sport Recall Yamaha R25 Dan MT-25 Di Indonesia Mulai 12 Juli 2016

Recall Yamaha R25 Dan MT-25 Di Indonesia Mulai 12 Juli 2016

414
0

OTONITY.com – Yamaha R25 dan MT-25 Indonesia Direcall, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memutuskan akan melakukan penarikan atau recall terhadap dua motor sport mereka yaitu Yamaha R25 dan MT25, keduanya dianggap mengalami beberapa permasalahan sehingga harus dilakukan perbaikan untuk menjaga keselamatan pengendaranya. Pihak YIMM meminta kepada para pemilik Yamaha R25 ABS, Non ABS serta MT-25 untuk membawa ke diler R-Shop Yamaha untuk dilakukan pergantian komponen mulai 12 Juli mendatang atau tepatnya setelah lebaran.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pihak Yamaha Jepang mengungkapkan bahwa ada permasalahan komponenpada Yamaha R25 yaitu tepatnya dibagian Pressure Plate assy dan Oil Pump Assy serta Front Brake Hose, sedangkan untuk Yamaha MT-25 permasalahan terdapat pada bagian Clamp Front Brake Host. Mohammada Masykur selaku Asisten GM Pemasaran PT YIMM menjelaskan surat pemberitahuan resmi sudah diumumkan kepada para konsumen dan diharapkan bagi pemilik untuk membawa motornya ke bengkel Yamaha guna dilakukan perbaikan tanpa dipungut biaya sama sekali.

Yamaha R25 dan Yamaha MT-25

Pihak Yamaha Indonesia sendiri sudah mulai mengirim komponen untuk perbaikan ke diler-diler dan sudah dilakukan sosialisasi, recall yang dilakukan oleh PT YIMM tentu disambut baik oleh para pemilik Yamaha R25 ataupun Yamaha MT-25 karena ini merupakan bentuk tanggung jawab dari pihak pabrikan apabila produknya memang mengalami kesalahan saat produksi. Secara total ada sekitar 20 ribu unit Yamaha R25 dan MT-25 yang harus direcall meskipun sampai sekarang belum ada laporan terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan perihal permasalahan tersebut.

Selain Yamaha R25 dan juga MT-25 ada juga Yamaha R3 serta MT-03 yang ikut mengalami recall, namun kedua motor sport berkapasitas 300 cc tersebut tidak dijual di Indonesia meskipun diproduksi oleh PT YIMM dan khusus untuk pasar ekspor saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here