Home Datsun Datsun GO mesin 1.0 liter Tengah Disiapkan?

Datsun GO mesin 1.0 liter Tengah Disiapkan?

507
0

OTONITY.com – Datsun GO 2016 Terbaru Mesin 1.000 cc, Sebagai salah satu pabrikan otomotif yang menjual mobil murahnya ke beberapa negara termasuk Indonesia, kini Datsun dikabarkan tengah menyiapkan varian baru yaitu Datsun GO dengan mesin 1.000 cc tiga silinder. Tentu saja dengan kehadiran mesin baru tersebut membuat harga dari Datsun GO terbaru diperkirakan bakal lebih murah dibandingkan sebelumnya meskipun selisihnya tidak terlalu jauh.

Seperti yang diberitakan oleh indianautosblog bahwa New Datsun GO mesin 1.0 liter akan memakai dapur pacu yang sama seperti milik Renault Kwid yang di pasar India juga masih berada dibawah naungan grup Nissan. Mesin 1.0 liter milik Datsun GO tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga mencapai 65 Hp atau lebih rendah 3 Hp saja dari tipe mesin 1.2 liter. Sedangkan menurut informasi hadirnya mesin lebih rendah tersebut bertujuan untuk menekan harga jual ke pasaran.

Rencananya India akan menjadi negara pertama yang menjual Datsun GO mesin 1.0 liter namun belum diketahui apakah kedepannya mobil murah tersebut juga masuk ke Indonesia atau tidak. Sekedar informasi Datsun GO yang ada di pasar tanah air saat ini menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter dan dijual di segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan yang bersaing ketat melawan para kompetitornya seperti Honda Brio Satya, Datsun Ayla dan Toyota Agya.

Harganya yang sangat terjangkau membuat Datsun GO di Indonesia sangat digemari, apalagi secara desain mobil hatchback ini juga tergolong sangat mengesankan. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sendiri sangat menggantungkan penjualan pada produknya tersebut mengingat segmen LCGC mendapat respon cukup positif dari konsumen dalam negeri.

Ditambah lagi kehadiran Datsun GO+ Panca yang juga turut menaikkan penjualan mobil Datsun di Indonesia. Bukan tidak mungkin kehadiran Datsun GO mesin 1.0 liter bakal meningkatkan penjualan dari merek Datsun sekaligus memberikan lebih banyak pilihan mobil murah bagi konsumen tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here