Home KIA Fitur Unggulan Kia Sportage 2016 Di Indonesia

Fitur Unggulan Kia Sportage 2016 Di Indonesia

612
0

OTONITY.com – Keunggulan Kia Sportage 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) bersiap menjual mobil SUV terbaru mereka yaitu Kia Sportage ke pasar Indonesia dan hari Kamis (24/6) kemarin pabrikan asal Korea Selatan tersebut mulai memperkenalkan Kia Sportage ke media dalam acara buka bersama. Sosok  yang dihadirkan tersebut memang hanya satu tipe saja yaitu New Kia Sportage GT Line, namun pihak KMI memastikan mobil terbarunya ini siap dipasarkan mulai bulan Agustus mendatang atau tepatnya saat ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City, Tangerang.

Kehadiran Kia Sportage sekaligus bagian upaya dari pihak KMI untuk ikut meramaikan pasar SUV dan nantinya akan bersaing melawan Hyundai Tucson serta Honda CR-V. Sementara itu menurut Hartanto Sukmono selaku Direktur Marketing Kia Indonesia mengungkapkan bahwa harga dari Kia Sportage 2016 untuk tanah air berada di angka Rp 350 jutaan. Namun harga tersebut masih belum pasti mengingat mobil ini berstatus CBU sehingga nilai dolar terhadap rupiah sangat berpengaruh terhadap penentuan harga resminya.

Kia Sportage generasi keempat ini juga lebih modern dan berkelas dibandingkan sebelumnya dan bahkan sempat meraih penghargaan desain terbaik dunia. Sebelumnya mobil SUV bertampang tiger nose ini melenggang di pameran Frankfurt Motor Show 2015 beberapa bulan lalu dan untuk pasar Indonesia sepertinya tidak ada perubahan sama sekali baik dari segi dapur pacu, desain ataupun fiturnya mengingat Kia Sportage didatangkan langsung dari Korea Selatan.

Kia Sportage 2016 Terbaru Indonesia

Dengan berbekal tubuh yang gagah dan mengusung desain ala Eropa diharapkan Kia Sportae 2016 bisa diterima dengan baik oleh konsumen dalam negeri, apalagi mobil ini dibekali dengan teknologi masa depan yang siap memberikan kepuasan pada pemiliknya. Berbicara soal fitur sudah tidak perlu diragukan lagi karena Kia Sportage generasi empat tersebut sudah dibekali deretan fitur berkelas.

Dimulai dari fitur Otonom Emergency Brake (AEB) yang bisa mendeteksi potensi tabrakan dengan pejalan kaki atau pengendara lain, selain itu ada juga fitur Lane Departure Warning System ( LDWS) yang berfungsi mendeteksi atau mengingatkan pengemudi ketika keluar dari jalur tanpa menyalakan sein terlebih dulu.. Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur Blind Spot Detection (BSD) yang didukung pula fitur Lane Assist yang bisa mendeteksi keberadaan mobil lain ketika memasuki area blind spot dan dapat memantau kendaraan lain dibelakang Kia Sportage hingga jarak 60 meter.

Tidak cukup disitu saja ada juga fitur Rear Cross Traffic Alert (RTCA) yang membantu dan memperingatkan pengemudi ketika mobil lain lewat dibelakangnya seperti saat berhenti di lampu merah atau ketika parkir dan yang terakhir fitur pencahayaan lampu Bi-HID dengan teknologi Dynamic Bending Light yang memberikan penerangan sangat jelas sehingga membantu penglihatan pengemudi saat malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here