Home Hyundai Komparasi New Kia Sportage Dengan Hyundai Tucson 2016 Indonesia

Komparasi New Kia Sportage Dengan Hyundai Tucson 2016 Indonesia

591
0

OTONITY.com – Beda Hyundai Tucson Dan Kia Sportage 2016 Indonesia Terbaru, Pasar SUV tanah air semakin ramai setelah hadirnya dua produk asal Korea Selatan yaitu Kia Sportage dan Hyundai Tucson. Keduanya bakal bersaing melawan deretan mobil asal Jepang yang cukup populer di Indonesia. Untuk Hyundai Tucson sudah lebih dulu mengaspal pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April lalu sedangkan untuk Kia Sportage baru akan dipasarkan secara resmi pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang.

Mobil SUV kompak lima penumpang asal negeri gingseng ini memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri yang ditawarkan mulai dari desain, ruang kabin, fitur, dapur pacu hingga harganya. Hyundai Tucson dan juga Kia Sportage bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat tanah air yang menginginkan sebuah mobil tangguh namun memiliki fitur cukup lengkap. Meskipun masih kalah populer dibandingkan mobil-mobil Jepang namun kedua mobil ini diklaim cocok digunakan di jalanan Indonesia

Desain

Dari segi desain Hyundai Tucson dan Kia Sportage terbaru sama-sama dirancang oleh Peter Schreyer, untuk Kia Sportage masih mengandalkan desain Tiger Nose sedangkan untuk Hyundai Tucson mengusung desain Fluidic Sculpture 2.0. Meskipun berasal dari Korea Selatan namun keduanya kental dengan aura desain Eropa. Khusus pada Kia Sportage merupakan generasi keempat yang telah diluncurkan dengan tampilan lebih berkelas dan elegan dibandingkan sebelumnya, sedangkan pada Hyundai Tucson terkesan lebih gagah dan jika diperhatikan sedikit mirip seperti Hyundai Santa Fe.

Kia Sportage 2016

Interior

Beralih ke bagian ruang kabinnya New Kia Sportage dan Hyundai Tucson dirancang dengan desain yang modern dan sporty meskipun Nampak minimalis. Interior milik Tucson didominasi warna hitam hampir di seluruh ruangan sedangkan pada Kia Sportage versi GT Line yang baru saja diperkenalkan oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu memiliki ruang kabin lebih mewah dengan perpaduan warna coklat dan gading serta balutan kulit pada bagian kursinya.

Untuk sistem infotainment Kia Sportage dan Hyundai Tucson sama-sama dibekali head unit 2 DIN namun belum memakai model layar sentuh, meskipun demikian sudah didukung oleh fungsi USB, Aux, CD dan DVD. Head unit milik Kia Sportage lebih modern karena telah dilengkapi dengan fitur koneksi Bluetooth sehingga bisa dihubungkan ke smartphone.

Mesin

Kemudian untuk dapur pacunya sendiri keduanya memiliki kesamaan, Hyundai Tucson dan Kia Sportage terbaru dibekali mesin bensin empat silinder NU berkapasitas 2.0 liter dengan dukungan transmisi otomatis enam percepatan. Lagi-lagi Kia Sportage lebih diunggulkan karena telah didukung fitur paddle shifter. Selain itu mobil SUV anyar milik KMI ini juga dilengkapi fitur tombol Drive Mode yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengemudi.

Harga

Berbicara soal harga kedua mobil asal Korea Selatan ini bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan para pesaingnya yang berasal dari Jepang. Misalnya saja untuk All New Hyundai Tucson yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dibanderol dengan harga Rp 385 juta on the road Jakarta dengan satu varian saja, sedangkan Kia Sportage terbaru yang baru akan dipasarkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus nanti akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 350 jutaan.

Harga tersebut tergolong lebih murah dibandingkan dengan banderol dua mobil SUV asal Jepang yakni Honda CR-V dengan harga Rp 402 juta dan Mazda CX-5 Rp 412,7 juta. Perlu diketahui kedua mobil ini juga dibekali mesin yang sama yaitu bensin berkapasitas 2.0 liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here