Home Jenis Mobil Coupe Mercedes C-Class Terbaru Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 979 Juta

Mercedes C-Class Terbaru Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 979 Juta

507
0

OTONITY.com – Harga Mobil Mercedes C-Class Terbaru Indonesia, Mercedes Indonesia kembali merilis mobil premium terbaru untuk pasar tanah air. Kali ini pabrikan asal Jerman tersebut menghadirkan New Mercedes Benz C-Class Coupe dan C-Clas Estate untuk menambah pilihan bagi penggemar mobil Mercedes di Indonesia. Untuk New C 300 AMG Coupe dibekali dengan mesin berkapasitas 1.991 cc empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 245 Hp, sedangkan untuk C-Class Estate hadir dalam dua pilihan yakni C 250 Estate Exclusive serta C 250 Estate AMG.

Roelof Lambert selaku presiden dan CEO Mercedes Benz Indonesia menegaskan C-Class Coupe terbaru mengusung desain yang lebih berkelas dan menarik dengan menggabungkan gaya sporty serta kemewahan modern. Dirinya juga menambahkan C-Class Estate terbaru memiliki dimensi yang lebih besar namun konstruksinya lebih ringan dan juga dibekali fitur semakin canggih yang menjadikannya sebagai mobil mewah dengan keamanan, efisien dan kenyamanan tingkat tinggi.

New Mercedes Benz C-Class varian Estate memiliki bagasi luas yang sanggup menampung hingga 1.510 liter sedangkan ketika kursi belakang digunakan bagasinya masih bisa menampung sampai 490 liter. Soal harga mobil terbaru milik Mercedes Indonesia ini dibanderol mencapai Rp 1,099 miliar untuk tipe C 300 AMG Coupe sedangkan pada C 250 Estate Exclusive Rp 979 juta dan untuk C 250 Estate AMG mencapai Rp 1,099 juta.

Mercedes C-Class 2016 Indonesia

Sebagai mobil kelas atas sudah pasti dua varian baru Mercedes Benz C-Class tersebut mengusung banyak sekali fitur unggulan, salah satunya yaitu Start/Stop Eco yang berfungsi membantu kendaraan lebih efisien bahan bakar, selain itu mobil ini juga telah sesuai standar emisi Euro 6 yang membuatnya mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 20 persen lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

Untuk Mercedes C-Class Coupe memiliki desain yang lebih sporty dengan bentuk unik terutama dibagian depan berkat hadirnya grill radiator berlian dan kap mesin yang panjang, selain itu suspensi pada varian ini juga dibuat lebih rendah 15 mm dibandingkan model saloon. rencananya pihak Mercedes Indonesia juga akan memperkenalkan mobil keren terbarunya tersebut pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang.

Diluncurkanya dua model terbaru dari keluarga C-Class tersebut sekaligus melengkapi jajaran mobil mewah yang telah diluncurkan oleh Mercedes Indonesia pada tahun 2016 ini, sebelumnya konsumen tanah air sudah dimanjakan dengan hadirnya deretan mobil berkelas dari pabrikan Jerman tersebut seperti SUV Mercedes GLE Class, Mercedes MPV Class dan SUV rakitan lokal Mercedes GLC Class. Sebenarnya kehadiran dua mobil sedan terbaru tersebut cukup mengejutkan mengingat di tahun 2016 ini pasar otomotif dalam negeri lebih banyak dikuasai oleh SUV dengan peningkatan yang cukup signifikan.

Mercedes Indonesia sendiri juga menuai hasil manis pada segmen SUV tersebut dengan meraih peningkatan hingga 5 persen melalui New Mercedes GLE yang diluncurkan pada bulan Februari silam. Meskipun SUV semakin naik namun bukan berarti segmen sedan dilupakan oleh Mercedes Indonesia mengingat brand berlogo berlian ini terkenal sebagai pabrikan kelas atas dengan selalu menghadirkan mobil sedan mewah.

Kendati begitu pihak Mercedes Indonesia juga mengakui kalau SUV tengah tumbuh dan bisa menjadi kontribusi besar di tahun ini. tentunya Mercedes berbeda dengan produk-produk asal Jepang atau Korea Selatan karena secara harga dan juga fitur sudah pasti kendaraan milik Mercedes tersebut jauh diunggulkan. “Tren SUV dari tahun ke tahun memang semakin meningkat. Kalau tahun lalu kontribusinya untuk penjualan Mercedes- Benz di Indonesia sampai 28 persen, hingga pertengahan tahun ini sudah mencapai 33 persen. Selagi infrastuktur jalan raya di Indonesia belum memadai, saya rasa tren SUV akan terus menguat,” jelas Kariyanto Hardjosoemarto selaku Sales Operation and Business Network Development Mercedes-Benz Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here