Home Daihatsu Ini Bocoran Desain Daihatsu Sigra 2016 Yang Segera Diluncurkan

Ini Bocoran Desain Daihatsu Sigra 2016 Yang Segera Diluncurkan

976
0

OTONITY.com –  Mobil Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Terbaru, PT Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor (TAM) santer dikabarkan akan meluncurkan kembali mobil kembar pada tahun 2016 ini dan digadang-gadang bakal memulai debutnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang. Mobil MPV murah terbaru yang menurut informasi bakal berada di segmen LCGC tersebut bernama Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Keduanya memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang dan tentunya dibekali ruang kabin yang cukup lega.

Khusus untuk Daihatsu Sigra kabarnya akan dipasarkan dengan harga lebih murah dari Toyota Sigra, sedangkan posisinya sendiri mengisi celah antara Daihatsu Ayla dengan Daihatsu Xenia. Bahkan menurut sumber mobil MPV murah ini akan tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Nebula Blue Metalic, Red Solid, Ultra Black Solid, Icy White, Classic Silver Metalic serta Dark Grey Metalic. Tidak hanya itu saja bocoran mengenai desainnya pun sudah bermunculan di dunia maya.

Secara tampilan Daihatsu Sigra dibekali tampang yang cukup modern dengan kombinasi antara Ayla dan Xenia. sedangkan untuk dimensinya sendiri sedkit lebih besar dibandingkan pesaingnya yaitu Datsun GO+ Panca. Meskipun baru akan dipasarkan pada GIIAS 2016 mendatang namun sejumlah diler sudah membuka pemesanan pada mobil MPV tersebut, menurut salah satu wiraniaga di diler Daihatsu yang ada di kawasan Jakarta selatan menyebutkan walaupun bentuknya belum diketahui namun konsumen yang berminat membelinya bisa melakukan booking dengan membayar Rp 2 jutaan saja.

Daihatsu Sigra Terbaru 2016 Indonesia

Booking dari Daihatsu Sigra terbilang lebih murah dibandingkan dengan saudaranya yaitu Toyota Calya karena bagi konsumen yang berminat melakukan pemesanan pada Calya harus membayar tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Sayangnya meskipun sudah berani membuka pemesanan namun pihak diler masih belum bisa memberikan informasi mengenai fitur, model dan harga resmi dari dua mobil tersebut. Kendati demikian banderol Daihatsu Sigra akan berada dikisaran Rp 120 jutan mengingat posisinya ada diantara Daihatsu Ayla dan Xenia.

Jika selama ini hanya desain Toyota Calya saja yang muncul ke permukaan kini giliran tampang Daihatsu Sigra beredar ke dunia maya, jika dilihat dari tampilan depan Sigra hampir mirip seperti milik Daihastu Xenia terbaru mulai dari bentuk foglamp yang tajam, grill besar sampai bentuk moncong yang lancip. Kemudian untuk bagian samping erdapat aksen grill sebagai pemanis pada bod dan list jendela dengan aksen krom. Sedangkan pada sektor buritan Daihatsu Sigra juga hampir mirip seperti kakaknya termasuk lampu belakang yang mengarah ke tengah. Sebagai tanda kalau mobil ini adalah Daihatsu Sigra terdapat emblem bertuliskan ‘Sigra’ dibagian bawah kanan dengan aksen krom.

Berbicara soal dimensi Daihatsu Sigra dibuat lebih besar dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca yang dianggap cukup nanggung untuk ukuran sebuah MPV karena dengan memakai konfigurasi 5+2 pada bagian belakang tidak mampu digunakan untuk menampung orang dewasa. Sepertinya pihak Astra Daihatsu melihat peluang tersebut sehingga menghadiran Calya yang mempunyai dimensi sedikit lebih besar. Adik Daihatsu Xenia dikabarkan memiliki jarak wheelbase mencapai 2.525 mm sedangkan Datsun GO+ hanay 2.450 mm, sementara itu untuk ground clearance sendiri Sigra juga lebih tinggi yakni 180 mm sedangkan Datsun hanya 170 mm.

 

Source img http://www.otomotifnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here