Home Jenis Mobil City Car Peluncuran Nissan Note, City Car Rival Honda Jazz

Peluncuran Nissan Note, City Car Rival Honda Jazz

3025
0

OTONITY.com – Mobil Baru Nissan Note 2014. Tahun 2014 merupakan tahun yang memang diperuntukkan mobil-mobil City Car, bagaimana tidak banyak industri-industri otomotif merek terkenal mulai memperkenalkan dan memberitakan varian-varian terbarunya kategori City Car yang akan mulai dipasarkan tahun 2014 mendatang. Salah satunya adalah Nissan yang sudah meluncurkan varian terbaru milikinya kategori City Car yang sudah dipamerkan di both milik Nissan di ajang otomotif Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2013 yang sudah berlangsung yakni Nissan Note.

Dikabarkan mobil baru ini akan menjadi kompetitor paling berat yang akan dihadapi primadona City Car yakni Honda Jazz yang akan mulai dipasarkan di Malaysia tahun 2014 nanti. Nissan Note memiliki desain eksterior yang sangat futuristik dengan bagian headlamp yang nampak memiliki sorot mata yang tajam ditambah desain grill menawan yang membuat mobil ini semakin nampak agresif dibandingkan dengan Honda Jazz. Pada bagian samping bodi nampak tak jauh beda dengan Honda Jazz dengan model Hatchbacknya yang khas, untuk bagian belakang tampak futuristik namun terlihat lebih sederhana dibandingkan dengan Honda Jazz, tampaknya Honda Jazz lebih unggul pada sektor belakang.

Peluncuran Nissan Note, City Car Rival Honda Jazz

Nissan Note sendiri dibekali dengan mesin HR15DE kapasitas 1.5 liter yang notabene mengadopsi milik saudaranya sendiri yakni Nissan Almera. Dipadu dengan transmisi automatic 4 percepatan sehingga mesin tersebut dapa menghasilkan output tenaga puncak sebesar 102 hp (horse power) serta torsi puncak yang dihasilkan sebesar 139 Nm.

Untuk harga yang dipatok tiap unit dari Nissan Note di Malaysia diperkirakan akan mencapai sekitar RM 72.665 atau setara dengan Rp 265 juta yang notabene tak jauh berbeda dengan rivalnya yakni Honda Jazz. Namun sayang untuk kapan kabar berita resmi akan masuk Indonesia atau tidak belum tersedia termasuk harga resminya maka dari itu kita tunggu saja informasi resmi mengenai harga, spesifikasi dan fitur lengkap yang disematkan serta kapan akan mulai masuk di Tanah Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here