Home Mobil Perpanjang Pajak STNK Di Jatim Kini Bisa Lewat Online

Perpanjang Pajak STNK Di Jatim Kini Bisa Lewat Online

534
0

OTONITY.com – Cara Bayar Pajak STNK Melalui Online, Perkembangan teknologi sudah semakin canggih sehingga mendorong berbagai program yang dijalankan oleh pemerintah harus menyesuaikan dengan hal tersebut agar tidak tertinggal dengan negara lain, yang terbaru kini pelayanan pengurusan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sudah bisa dilakukan secara online sehingga memudahkan masyarakat pemilik motor maupun mobil yang ingin melakukan pembayaran pajak karena tidak perlu repot-repot mengantri di kantor samsat atau samsat keliling.

Cara online tersebut juga bisa mengurangi aksi para calo yang biasanya meresahkan warga. Hanya saja perpanjangan STNK dengan sistem online ini baru berlaku di Jawa Timur saja dan sudah mulai di uji coba oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim pada hari Senin sampai Kamis, 27-30 Juni 2016. Teddy Rayendra selaku Kepala Bidang Regident Ditlantas Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi menegaskan ini sistem online STNK di Jatim tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

Dirinya menambahkan sistem tersebut mulai di uji coba di seluruh kantor Samsat di Jawa Timur. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sistem baru tersebut dan memberikan saran atau kritik sebagai bahan evaluasi.

“Nanti akan dievaluasi mana yang kurang dan perlu diperbaiki. Sejak diuji coba sampai sekarang belum ada laporan trouble atau masalah pada pengoperasian sistem online perpanjangan STNK itu” Jelas Teddy. Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh masyarakat dengan menggunakan sistem online tersebut diantaranya mempersingkat waktu terutama bagi mereka yang bekerja di luar kota.

Lalu bagaimana cara penggunaannya? Ternyta sistem tersebut cukup mudah dan simpel karena mekanismenya sama saja. Masyarakat yang ingin memperpanjang STNK cukup membawa dokumen kendaraan dan KTP ke Samsat Terdekat dan nanti akan diberikan arahan-arahannya. Semoga saja nantinya program tersebut bisa berjalan lancar dan kemudian bisa tersebar ke seluruh kota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here