Home Mobil Ini Detail Desain Toyota Calya 2016 Indonesia

Ini Detail Desain Toyota Calya 2016 Indonesia

1100
0

OTONITY.com – Toyota Calya  2016 Terbaru Bocoran Desain, Mobil MPV murah terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) bernama Toyota Calya tinggal menunggu waktu saja untuk diluncurkan, meskipun belum ada kabar resmi dari pihak TAM sendiri namun bocoran desainnya pun justru sudah lebih dulu beredar di dunia maya. Toyota Calya secara tampilan sedikit mirip seperti perpaduan antara Toyota Agya dan Avanza. Seperti disektor depan mengusung bentuk lancip dengan grill besar, sedangkan pada sektor belakang terlihat berkelas dengan lampu mengarah ke tengah seperti milik Toyota Avanza dan Innova.

Tidak hanya itu saja pada Toyota Calya ini juga dilengkapi dengan fog lamp serta grill crom, selain itu pada varian tertinggi menurut informasi kaca spion sudah terintegrasi dengan lampu sein dan hadir pula velg berdesain sporty. Berbicara soal dapur pacunya Toyota Calya memiliki mesin yang lebih besar dibandingkan dengan Toyota Agya dan juga pesaing utamanya yaitu Datsun GO+ Panca. Mobil MPV terbaru milik TAM tersebut kabarnya menggendong mesin berkapasitas 1.2 liter empat silinder yang diadopsi dari Toyota Etios, kendati demikian ada pula pilihan mesin yang lebih kecil yaitu 1.0 liter tiga silinder.

Sementara itu untuk harganya sendiri Toyota Calya diprediksi dibanderol sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan kembarannya yakni Daihatsu Sigra. Sebagai mobil murah terbaru di segmen LCGC Toyota Calya juga ditempatkan di atas Toyota Agya namun akan lebih murah dibandingkan dengan Toyota Avanza. Buat anda yang Penasaran dengan wujud asli dari Toyota Calya pihak TAM kabarnya bakal meluncurkannya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Meskipun baru akan diluncurkan pada bulan Agustus nanti namun Toyota Calya sudah bisa dipesan di diler-diler dengan biaya booking mulai Rp 5 jutaan. Bahkan ada pula yang menampang harga bagi mobil tujuh penumpang tersebut yaitu dibanderol sekitar Rp 140 jutaan. Hadirnya Toyota Calya bakal menambah banyak varian mobil MPV yang dimiliki oleh TAM di pasar dalam negeri, selain Toyota Avanza sebagai produk mobil kelarga paling populer ada pula Toyota Kijang Innova, kemudian Toyota NAV1 dan Toyota Sienta yang baru saja diluncurkan bulan April lalu.

Toyota Calya 2016 Terbaru Desain

Namun kehadiran Toyota Calya juga berpotensi membunuh penjualan Toyota Avanza yang selalu mendominasi pasar MPV sejak pertama kali kehadirannya di Indonesia. Apalagi banyak masyarakat yang menganggap kalau generasi terbaru dari Avanza memiliki harga yang jauh lebih mahal dan sudah cukup sulit dijangkau oleh calon konsumen. Tidak menutup kemungkinan penjualan Avanza bisa kalah jika Toyota Calya benar-benar resmi diluncurkan, meskipun demikian pihak TAM pernah mengatakan kalau kehadiran mobil MPV murah terbarunya tersebut tidak akan merebut pasar dari Toyota Avanza karena keduanya memiliki karakter dan juga konsumen yang berbeda.

Selain itu Toyota Calya diklaim juga tidak akan menyingkirkan Toyota Agya karena keduanya juga berbeda jenis, Agya merupakan mobil LCGC dengan kapasitas penumpang lima orang sedangkan Toyota Calya mampu menampung hingga 7 orang, selain itu harga Toyota Agya juga lebih murah dibandingkan saudaranya tersebut. Namun demikian diprediksi saat Toyota Calya diluncurkan beberapa diler sepertinya akan menawarkan diskon kepada calon pembeli Toyota Agya meskipun jumlahnya tidak begitu besar.

Berbicara masalah mobil MPV LCGC sepertinya memang menjadi tren baru bagi para pabrikan, setelah melihat Datsun GO+ Panca yang meraih kesuksesan besar akhirnya mendorong Toyota-Daihatsu untuk mengelurkan produk serupa. Suzuki Indonesia juga dikabarkan tengah menyiapkan versi MPV dari Karimun Wagon R dan sempat diperkenalkan ke publik beberapa tahun lalu melalui pameran otomotif. Hanya pabrikan Honda saja yang sepertinya tidak ikut meramaikan segmen ini karena melihat respon pasar yang ada, terlebih pabrikan asal Jepang ini juga sudah memiliki banyak sekali varian pilihan mobil tujuh penumpang seperti Honda Mobilio, Freed sampai mobil SUV Honda BR-V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here