Home Fiat New Fiat 500X Tidak Jadi Masuk Indonesia Tahun Ini

New Fiat 500X Tidak Jadi Masuk Indonesia Tahun Ini

653
0

OTONITY.com – Mobil Fiat 500X Terbaru Di Indonesia, Rencananya Garansindo Group akan meluncurkan crossover mewah New Fiat 500X ke pasar Indonesia pada tahun ini, namun sayangnya sampai sekarang ternyata tanda-tanda tersebut belum juga kelihatan. menurut CEO Garansindo yaitu Muhammad Al Abdullah mengatakan pesaing Mini Countryman ini harus tertunda untuk dipasarkan di tanah air karena beberapa masalah termasuk strategi baru yang diterapkan oleh pihak prinsipal Fiat Chrysler Automobile (FCA) sehingga pihaknya harus menunggu sampai kuartal pertama tahun 2017 nanti baru bisa meluncurkan Fiat 500X.

“Terus terang, untuk Fiat 500X masih belum bisa sampai kuartal I tahun depan. Jadi, dari lima brand FCA yang kami pegang, yaitu Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo. Saat ini prinsipal sedang menata ulang, yang mana yang menjadi merek global dan yang mana yang menjadi merek domestik (Amerika). Contohnya Chrysler sudah dijadikan merek untuk Amerika. Kalau di Eropa Chrysler namanya Lansia. Begitu pula dengan Dodge sudah diputuskan menjadi sportcar hanya untuk pasar Amerika,” jelas Abdullah. Dengan demikian sudah dapat dipastikan kalau Fiat 500X tidak akan dijual di Idonesia pada tahun ini dan jika dilihat dari pernyataan tersebut kemungkinan besar baru bisa diluncurkan pada awal tahun depan.

Abdullah menambahkan dari sekian banyak mobil yang berada dibawah FCA yang masih menjadi prioritas adalah Jeep karena brand ini paling terkenal, selai ntu prinsipal juga memutukan untuk lebih dulu mengedepanak Alfa Romeo sebagai merek global dan untuk Fiat sendiri masih difokuskan ke pasar Eropa terlebih dulu sehingga menghambat rencana Garansindo untuk mendatangkan Fiat 500X ke tanah air. Selain faktor-faktor diatas masih ada satu alasan lain mengapa Fiat 500X belum kunjung didatangkan yaitu masalah harga.

Fiat 500X 2016 Indonesia

Pihak Garansindo masih mencari harga yang cocok untuk Indonesia mengingat produk ini adalah impor CBU dari Eropa dan secara spesifikasi mesin juga harus disesuaikan dengan pajak PPnBM. Meskipun Fiat 500X tidak jadi diluncurkan namun Garansindo masih memiliki Jeep yang yang memiliki peminat cukup tinggi. Mobil SUV tangguh asal Amerika Serikat ini akan menjadi andalan Garansindo setidaknya dalam dua tahun mendatang dan akan mendatangkan lebih banyak produk baru lagi.

Sebenarnya Garansindo sudah berencana memboyong mobil buatan Italia tersebut sejak 2015 lalu namun pada akhirya dibatalkan sampai tahun depan, sedikit informasi mengenai Fiat 500X merupakan sebuah crossover mewah dengan didukung bentuk tubuh mungil dan dibekali berbagai fitur unggulan. Sedangkan untuk dapur pacunya terdapat dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.4 liter dengan didukug transmisi manual enam percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 150 Hp dan mesin 2.4 liter dengan transmisi otomatis sembilan percepatan dengan sistem penggerak semua roda yang bisa menciptakan daya hingga 180 Hp.

Meskipun bertubuh kecil Fiat 500X sangat lincah digunakan di jalan perkotaan dan tangguh ketika dibawa untuk berjelajah di medan yang berat. selain itu guna memberikan kenyamanan yang sempurna ruang kabinnya dibuat sangat nyaman berkat pendingin ruangan serta desain jok yang eksklusif, tidak ketinggalan di sektor dashboard di tata dengan sangat berkelas termasuk speedometer yang unik.

Sepertinya pasar SUV tanah air akan semakin ramai dengan kehadiran Fiat 500X ini dan dengan harganya yang cukup tinggi sepertinya mobil anyar lima penumpang tersebut lebih cocok bersaing melawan brand-brand premium seperti BMW, Mercedes dan Mini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here