Home Mobil Fitur Unggulan Toyota Sienta 2016 Indonesia

Fitur Unggulan Toyota Sienta 2016 Indonesia

1559
0

OTONITY.com – Kelebihan Fitur Toyota Sienta 2016 Terbaru Di Indonesia, Toyota Sienta menjadi pendatang baru yang langsung menjadi pusat perhatian bagi masyarakat menengah. Mobil MPV kelas menengah ini tidak hanya memiliki desain yang elegan saja namun juga sudah dibekali berbagai fitur unggulan baik dari sistem keselamatan maupun kenyamanan. Toyota Sienta sendiri merupakan mobil keluarga dengan pintu geser yang bisa menampung hingga 7 orang penumpang, berbicara masalah fitur keselamatan Toyota Sienta telah dilengkapi dengan ISOFIX atau sabuk pengaman untuk anak-anak yang terletak di jok baris kedua. Dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan karena keselamatan anak juga terjaga.

Selain itu ada pula fitur airbag atau kantong udara yang terpasang pada bagian pengemudi penumpang dan pelindung lutut. Tentu saja adanya airbag tersebut membuat Toyota Sienta lebih aman meskipun pengaman tersebut tidak sampai ke kursi belakang. Tidak hanya itu saja pihak Toyota Astra Motor (TAM) juga menyematkan fitur Anti Lock Brake Sistem (ABS) Brake Assist (BA) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang merupakan fitur penting penunjang keselamatan pengemudi saat berkendara di jalanan licin.

Bahkan khusus untuk tipe tertinggi yaitu Toyota Sienta Q telah dilengkapi fitur Vehicle Stabilty Control yang fungsinya membuat mobil lebih stabil dan juga mencegah kendaraan tersebut terguling saat berakselerasi di tikungan dengan kecepatan tinggi. Ada juga fitur High Start Assist Control (HSA) yang biasanya hanya terdapat pada mobil SUV kini pihak TAM menyematkannya ke Toyota Sienta. Fitur ini sendiri berfungsi pada saat kondisi jalan sedang menanjak dan saat akan berjalan maka dengan sendirinya berhenti selama dua detik untuk memberikan kesempatan bagi pengemudi untuk berpindah kaki ke pedal gas yang bertujuan agar mobil tidak mundur.

Toyota Sienta 2016 Terbaru Kelebihan

Tidak hanya itu saja terdapat pula teknologi Immobilizer yang terdapat pada Toyota Sienta 2016, fungsinya menjaga mobil dari aksi pencurian karena teknologi ini pada dasarnya adalah kunci kontak yang telah dilengkapi dengan microchip sudah disesuaikan dengan sinyal frekuensi radio ke ECU kendaraan. Selain itu hadir pula fitur Rear Parking Sensor yang tentunya berfungsi membantu pengemudi saat ingin parkir kendaraan agar tidak menabrak pengendara atau benda di belakangnya ketika mundur.

Itulah mengapa Toyota Sienta dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia karena telah dilengkapi dengan deretan fitur unggulan, selain itu harga dari mobil inipun tergolong cukup terjangkau mengingat Toyota Sienta diproduksi sendiri di dalam negeri dengan kandungan lokal mencapai 80 persen. Mobil ini diperkenalkan perdana ke publik tanah air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April silam dan langsung mendapat sambutan positif dari pecinta mobil keluarga di tanah air. Meskipun secara tampilan dan juga desain sama seperti di Jepang namun sebenarnya ada beberapa perbedaan dengan negeri asalnya tersebut karena di Indonesia Toyota Sienta dirancang agar sesuai dengan kondisi jalan serta karakter konsumen.

Untuk diketahui Toyota Sienta 2016 pasar Indonesia mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC empat silinder Dual VVT-i berkode 2NR-FE yang tentunya berbeda dengan milik Toyota Avanza. Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia sebenarnya sangat terlambat mengingat mobil ini sudah dipasarkan secara global sejak 2003 silam namun baru tahun 2016 ini bisa dijual di Indonesia. Tentunya pihak TAM memiliki alasan lain mengapa memilih memasarkan mobil MPV ini meskipun sebenarnya di segmen mobil keluarga TAM telah memiliki banyak sekali pilihan seperti Toyota Grand New Avanza, Toyota New Veloz sampai Toyota Kijang Innova di segmen High MPV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here