Home Motor Motor Listrik Motor Listrik Italjet Bakal Bangun Pabrik Di Indonesia

Motor Listrik Italjet Bakal Bangun Pabrik Di Indonesia

707
0

OTONITY.com – Sepeda Listrik Italjet Di Indonesia Tahun 2016, Garansindo Group menjadi agen pemegang merek dua motor listrik yaitu Italjet asal Italia dan Zero Motorcycle dari Amerika Serikat. Keduanya sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu dan nampaknya memang masih belum cukup diminati oleh masyarakat karena secara harga yang tergolong mahal mengingat keduanya didatangkan secara CBU dari negara masing-masing. Khusus untuk Italjet hanya varian sepeda listrik saja yang dipasarkan dengan banderol setara dengan motor sport 250 cc. itulah sebabnya merek Italia ini kurang begitu menarik minat konsumen dalam negeri. Namun menurut informasi Italjet bakal membuka pabrik baru di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Italjet yaitu Massimo Tartarini bahwa pabrik Italjet saat ini hanya ada di Italia saja atau tepatnya di Via Dellagricoltura, Castel Guelfo, Bologna. Rencananya untuk pabrikan yang kedua akan dibangun di Indonesia untuk memenuhi pasokan pasar Asia, sayangnya belum diketahui secara pasti dimana lokasi pabrik tersebut nantinya akan didirikan. Dengan adanya pabrik di Indonesia diharapkan bisa menekan harga jual produk Italjet sehingga lebih banyak masyarakat yang mampu membelinya. Saat ini sepeda listrik Italjet di Indonesia terbilang sangat mahal karena didatangkan langsung dari Bologna.

Sementara itu beberapa motor listrik Italjet yang siap diproduksi di Indonesia diantaranya berjenis Cafe Racer dan Dragster. Dalam beberapa bulan kedepan kedua motor tersebut sudah jadi proses pembuatannya untuk kemudian akan diperkenalkan ke publik tanah air. Untuk motor Italjet berjenis Cafe Racer sebelumnya sudah pernah dipamerkan di pameran mtoor EICMA 2015 di Milan, namun kini lebih dikembangkan lagi termasuk bagian desain. Sedangkan untuk Italjet Dragster merupakan motor listrik yang memiliki performa layaknya monster dan dilengkapi dengan tampang yang beringas.

Italjet Motor Listrik

Menurut Massimo pada tahap awal pabrikan Italjet yang ada di Indonesia nantinya akan digunakan untuk merakit sepeda listrik dan motor secara CKD terlebih dulu, setelah itu jika semuanya siap baru semua komponen kendaraan akan menggunakan produk lokal yang ada di tanah air sehingga harganya pun bisa lebih murah lagi. Dirinya juga menambahkan pabrik di Indonesia tidak hanya untuk memenuhi dalam negeri saja namun juga dipakai untuk ekspor ke kawasan Asia.

Garansindo Group saat ini memiliki dua merek asal Italia yaitu Ducati dan Italjet, untuk Ducati memang sudah populer bagi masyarakat Indonesia sedangkan Italjet tergolong baru dan belum sepenuhnya dikenal oleh para pecinta otomotif tanah air. Sedangkan diproduksinya Italjet di Indonesia juga berhubungan dengan rencana pemasaran motor listrik lokal yaitu Gesits yang akan dilakukan pada tahun depan. Tentunya kehadiran Gesits juga akan mendongkrak nama Italjet meskipun secara harga keduanya jelas berbeda.

Sepeda Listrik Italjet

Garansindo memang memiliki ambisi yang cukup besar untuk membangun manufaktur otomotif di Indonesia, salah satunya yaitu dengan cara mengembangkan motor listrik dimulai dari Gesits. “Yang pasti Garansindo tetap di otomotif. Dua roda tidak akan menggoyangkan bisnis kita di empat roda. Saya tegaskan empat roda kita fokus, dua roda juga kita fokus. Tapi, yang paling cepat mewujudkan mimpi Garansindo untuk memiliki bisnis manufaktur itu Insya Allah kayaknya yang terjadi di roda duluan, yaitu di Gesits duluan,” jelas CEO Garansindo yaitu Muhammad Al Abdullah.

Yang pasti Garansindo mencoba untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Meskipun masih baru namun diharapkan dengan hadirnya motor listrik bisa mengurangi penggunaan konsumsi bahan bakar yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here