Home Motor Motor Bebek Ciri-Ciri Rantai Motor Aus Dan Harus Diganti

Ciri-Ciri Rantai Motor Aus Dan Harus Diganti

781
0

OTONITY.com – Penyebab Rantai Motor Cepat Rusak, Musim mudik seperti saat ini banyak masyarakat yang memakai kendaraan pribadi untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. pihak kepolisian lalu lintas memprediksi pengendara pribadi dengan menggunakan sepeda motor masih cukup tinggi meskipun sudah banyak yang memilih dengan menggunakan transportasi massal. Untuk itulah bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua disarankan melakukan berbagai pemeriksaan pada motornya sebelum digunakan.

Salah satu bagian yang harus mendapat perhatian khusus yaitu rantai motor. Bagi motor bebek dan motor sport rantai menjadi komponen yang paling vital karena menghubungkan antara mesin ke roda. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk merawat ranta tersebut mulai dari mengatur kekencangan hingga memberikan pelumas khusus supaya tidak mudah berkarat. Namun rantai motor juga memiliki usia pakai sehingga harus diganti dengan yang baru agar performa kendaraan anda kembali membaik.

Beberapa ciri-ciri rantai motor harus diganti dengan yang baru yaitu berbunyi cukup keras saat sedang digunakan, meskipun sudah diberikan pelumas khusus namun tetap saja bunyi tersebut tidak hilang. Tanda-tanda yang kedua yakni sudah tidak dapat di setel lagi atau dengan kata lain ketika anda mengatur kekencangan rantai tersebut yang terjadi justru malah menimbulkan suara keras dan bahka kekencangan ketika ban berputar menjadi berbeda.

Jika sudah mendapatkan dua tanda-tanda tersebut lebih baik segera ganti dengan rantai yang baru sebab jika anda tetap memaksanya bukan hanya mengganggu kenyamanan saja namun juga membahayaka diri sendiri karena bisa saja suatu saat rantai tersebut putus ketika digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here