Home Honda Honda CBR250RR 2016 Mulai Menampakkan Diri Melalui Video

Honda CBR250RR 2016 Mulai Menampakkan Diri Melalui Video

561
0

OTONITY.com – Honda CBR250RR 2016 Indonesia Terbaru, Kehadiran New Honda CBR250RR di Indonesia sepertinya memang benar-benar menunggu waktu saja. Pasalnya baru-baru ini melalui akun Youtube Welovehonda teaser dari motor sport berkapasitas 250 cc tersebut mulai menampakkan diri, meskipun masih belum begitu jelas namun diperkirakan sosok versi produksinya nanti tidak akan jauh berbeda dengan versi konsep yang sudah lebih dulu diperkenalkan beberapa bulan silam. Mulai dari lekukan tubuh terutama pada sektor fairing yang tidak banyak perubahan dan bahkan nama resminya pun juga sudah terlihat melalui stiker yang terdapat pada fairing tersebut dengan bertuliskan “250RR.

Tentu saja dibandingkan generasi sebelumnya yaitu Honda CBR250R sudah pasti versi RR ini jauh lebih baik dan juga lebih sempurna baik mulai dari segi desain sampai dengan tenaga. Walaupun belum banyak informasi yang dipublikasikan namun jika dilihat dari versi konsepnya Honda CBR250RR mengusung tampilan yang sangat sporty dengan kesan elegan dan berkelas, tidak ketinggalan hadirnya sokbreaker depan model upside down yang tentunya memberikan kesan lebih gagah. Sedangkan pada bagian tangki bahan bakar mengusung lekukan yang lebih garang namun tetap nyaman saat digunakan.

Beralih kebagian buritan kesan motor sport jalanan terlihat sangat jelas dengan bentuknya yang nungging dan lancip. Satu teknologi yang sudah mulai bocor ke publik yaitu fitur driver by wire, fitur ini merupakan pendukung pilihan mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan gaya berkendara dari biker itu sendiri. Sayangnya belum ada kabar mengenai kapan motor sport keren terbaru dari PT Astra Honda Motor ini bakal diluncurkan.

Honda CBR250RR 2016 Indonesia

Namun dengan melihat teaser yang sudah mulai diperkenalkan ke publik sepertinya waktu peluncurannya tidak akan lama lagi mengingat biasanya PT AHM memang suka memberikan kejutan seperti halnya saat merilis Honda Sonic 150R, CB150R StreetFire atau yang terbaru Honda Supra GTR 150. Nantinya jika sudah resmi dipasarkan di Indonesia Honda CBR250RR bakal menjadi pesaing serius bagi Yamaha R25 dan juga Kawasaki Ninja 250 FI.

Sebenarnya gosip mengenai kehadiran Honda CBR250RR sudah cukup lama beredar namun baru tahun 2016 ini semakin menguat. Bahkan salah satu sumber menyebutkan bahwa kakak dari Honda CBR150R ini bakal siap diluncurkan ada semester kedua tahun ini atau tepatnya sekitar bulan September-Oktober 2016. Sebatas informasi Honda CBR250RR memakai mesin dua silinder yang memang benar-benar baru dan motor ini diproduksi di Indonesia, bukan melalui impor dari Thailand atau Jepang seperti sebelum-sebelumnya.

Konsep dari Honda CBR250RR sendiri sempat diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu dengan tampang sangat berkelas dan dibalut warna hitam. Pada rangka bodinya memakai model turbular dengan desain double twin spar sedangkan untuk swing arm menggunakan bahan aluminium yang ringan namun kokoh. Soal harga kemungkinan besar akan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Honda Indonesia mengenai motor sport terbarunya tersebut dan semoga dalam waktu dekat Honda CBR250RR bisa segera diluncurkan untuk meramaikan pasar sportbike di kelas 250 cc.

Update :  Bertepatan dengan pameran IMOS bulan November 2016 ini harga Honda CBR250RR telah diumumkan secara resmi oleh AHM, informasinya di artikel terbaru berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here