Home Honda Bocoran Spesifikasi New Honda CBR250RR 2016 Di Indonesia

Bocoran Spesifikasi New Honda CBR250RR 2016 Di Indonesia

966
0

OTONITY.com – Spesifikasi Honda CBR250RR 2016 Terbaru, Pasar motor sport dalam negeri akan kembali memanas terutama di kelas 250 cc setelah PT Astra Honda Motor (AHM) kedapatan tengah menyiapkan amunisi baru yaitu New Honda CBR250RR yang menurut informasi akan diproduksi sendiri di Indonesia. Pesaing Yamaha R25 serta Kawasaki Ninja 250 FI ini bahkan sudah mulai menebar pesona melalui teaser video yang dirilis oleh akun Welovehonda lewat Youtube beberapa waktu lalu. Meskipun secara gambar tidak begitu jelas namun jika diperhatikan tampilannya tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015 silam.

Salah satu bocoran spesifikasi yang cukup menyita perhatian yaitu disematkannya suspensi depan model terbalik atau biasa disebut dengan upside down. Suspensi jenis ini mulai populer di Indonesia sejak hadirnya motor sport naked Yamaha Xabre 150 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Sedangkan secara dimensi maupun desain Honda CBR250RR juga tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Untuk suspensi depannya memakai merek Showa berwarna hitam sedangkan pada kaliper menggunakan Nissin dengan tampilan lebih berkelas layaknya sebuah moge.

Sementara itu untuk versi balap Honda CBR250RR kabarnya akan memakai suspensi depan khusus sebagai penunjang akselerasi dengan full adjustable yang tentunya bakal membantu meningkatkan performa dari pengendara. Beralih ke bagian teknologinya Honda CBR250RR menurut informasi akan dibekali dengan mesin 250 cc 2 silinder dengan disandingkan fitur Ride by Wire yang mampu mengatur buka gas secara komputer dan tidak lagi menggunakan kabel.

Honda CBR250RR 2016 Terbaru Spesifikasi

Selain itu terdapat pula teknologi Cruise Control yang mirip seperti pada mobil modern, tentunya teknologi tersebut membantu mempermudah biker saat berakaselerasi baik ketika digunakan di jalan raya maupun saat balapan. Tidak cukup disitu saja tidak ketinggalan beberapa mode juga ditawarkan mulai dari mode Sport, Normal dan Eco. Sebagai penunjang penampilan dan kenyamanan Honda CBR250RR sudah memakai lampu depan serta rem berteknologi LED. Tidak ketinggalan panel instrumen full digital yang menambah kesan mewah serta teknologi pengereman ABS pada bagian rem depan serta belakang.

Soal desain belum diketahui secara pasti wujud utuh dari Honda CBR250RR versi produksi karena pihak AHM masih merahasiakannya. Namun desainnya diprediksi bakal tampil garang dan macho layaknya versi konsep yang mengusung tema Honda Light Weight Super Sport Concept dengan garis-garis tajam serta didukung oleh lekukan-lekukan elegan. Namun yang menarik Toshiyuki Inuma selaku President Director PT AHM pernah mengungkapkan bahwa desain dari penerus Honda CBR250R nantinya tidak akan jauh berbeda seperti Honda CBR150R terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Soal mesin Honda CBR250RR bakal menggunakan dapur pacu berkapasitas 250cc dua silinder yang lebih baik dari sebelumnya dan bahkan digadang-gadang lebih tinggi dibandingkan Yamaha R25 maupun Kawasaki Ninja 250 FI. Selain itu dengan diproduksi sendiri secara lokal harga dari Honda CBR250RR masih cukup terjangkau bagi konsumen pecinta motor sport di tanah air. Rencananya Honda CBR250RR yang dibuat di Indonesia tersebut menjadi basis produksi global sehingga nantinya bakal di ekspor ke beberapa negara.

Menurut bocoran Honda CBR250RR akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2016 ini atau diperkirakan pada bulan September-Oktober mendatang. Yang jelas dengan hadirnya teaser video di youtube tersebut sudah cukup membuktikan bahwa PT AHM sudah siap untuk meluncurkan motor sport berkelas dengan mesin 250 cc tersebut.

UPDATE, Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here