Home Mazda Spesifikasi Lengkap Mazda CX-3 2016 Yang Dijual Di Indonesia

Spesifikasi Lengkap Mazda CX-3 2016 Yang Dijual Di Indonesia

563
0

OTONITY.com – Spesifikasi Mazda CX-3 Terbaru, Dalam waktu dekat pasar SUV dalam negeri kembali kedatangan salah satu crossover kompak bertampang keren, mobil asal Jepang bernama Mazda CX-3 ini kabarnya tengah disiapkan untuk segera dijual di Asia Tenggara tidak terkecuali untuk Indonesia. Tidak hanya tampangnya saja yang berkelas namun untuk urusan fitur dan juga teknologi Mazda CX-3 terbaru tidak kalah dibandingkan dengan para pesaingnya. Tidak perlu berlama-lama berikut spesifikasi lengkap dari Mazda CX-3 yang diambil dari versi Thailand :

Mesin

New Mazda CX-3 2016 didukung mesin berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 154 Hp dan torsi puncak 204 Nm dan didukung pula oleh transmisi otomatis enam percepatan. Tentunya dengan dukungan dapur pacu tersebut membuat pesaing Honda HR-V ini sanggup berakselerasi dengan sangat baik saat digunakan di jalan raya maupun jalan medan tanah. Apalagi mobil SUV bertampang KODO ini juga didukung oleh teknologi SKYACTIV yang tentunya membuat pengeluaran bahan bakar menjadi lebih efisien serta ramah lingkungan.

Fitur

Berbicara masalah fitur pada Mazda CX-3 2016 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, mobil asal negeri sakura ini mengusung fitur head up cockpit yang belum tentu terdapat pada para pesaingnya, tidak ketinggalan fitur smart city brake assist yang membantu pengemudi dalam melakukan pengereman secara otomatis ketika secara mendadak ada kendaraan lain didepannya. Selain itu ada pula fitur Blind Sport Monitoring yang terdapat pada Mazda CX-3 ini berfungsi untuk memudahkan pengendara ketika ingin pindah jalur.

Mazda CX-3 2016 Indonesia Terbaru

Fitur lain yang terdapat pada saudara Mazda CX-5 ini yaitu Lane Depature Warning System berfungsi memberikan peringatan bagi pengendara ketika ingin belok namun lupa tidak menyalakan sein. Selain itu ada juga fitur high beam control system yang memberikan penerangan lebih sempurna ketika mengemudi saat malam hari karena dapat menyalakan lampu jauh secara otomatis ketika tidak ada kendaraan lain di depannya, namun lampu beam tersebut akan mati secara otomatis apabila ada kendaraan dari arah depan. Yang terakhir fitur I Stop yaitu berfungsi mematikan mesin mobil secara otomatis apabila kendaraan berada di kemacetan atau lampu merah, mesin akan kembali hidup apabila pedal rem kembali dilepas.

Interior

Soal ruang kabin pada Mazda CX-3 ini sangatlah elegan dan berkelas dengan menawarkan kenyamanan layaknya mobil MPV premium. Di dalam Mazda CX-3 terdapat dashboard dan kursi yang telah dilapisi oleh kulit, selain itu dibagian panelnya menampilkan kesan modern dengan tampilan yang mengagumkan namun tetap enak untuk dilihat. Hadir pula panel Mazda Connect yang berfungsi memudahkan pengemudi ketika mengatur beberapa fitur seperti pemutar lagu USB, CD ataupun GPS.

Sedangkan dibagian setir kemudi terdapat tombol yang bisa digunakan untuk mengatur volume musik dan lain sebagainya, yang menarik pada bagian display speedometer milik Mazda CX-3 ini dirancang sangat mirip seperti Mazda2 dengan memadukan antara analog dengan digital.

Eksterior

Yang terakhir yaitu bagian eksterior dimana Mazda CX-3 2016 versi Thailand memiliki tampilan sangat sporty berkat hadirnya velg berukuran 118 inci, selain itu lekukan-lekukan bodinya juga menambah kesan stylish pada mobil SUV lima penumpang ini. Tidak ketinggalan di sektor depan terdapat teknologi Led dan daytime running lamp yang memberikan tampilan lebih modern.

Mazda CX-3 2016 Tes

Lalu apakah semua fitur maupun spesifikasi dari Mazda CX-3 untuk Indonesia nanti sama persis seperti di Thailand? Astrid Ariani Widjana selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengungkapkan ternyata untuk pasar tanah air nanti berasal dari Jepang dan bukan dari Thailand sehingga akan ada sedikit perbedaan namun diungkapkan tidak begitu signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here