Home Honda Honda Siap Jual Motor Listrik Di Indonesia Pada 2018 Mendatang

Honda Siap Jual Motor Listrik Di Indonesia Pada 2018 Mendatang

563
0

OTONITY.com – Motor Listrik Honda Di Indonesia Tahun 2018, Menurut informasi PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan sepeda motor bertenaga listrik yang rencananya bakal dijual di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT AHM yaitu Johannes Loman beberapa waktu lalu, dirinya berharap dua tahun mendatang motor listrik Honda bisa mengaspal di tanah air. Namun untuk permulaan kendaraan tersebut masih belum bisa diproduksi sendiri di Indonesia seperti motor berbahan bakar bensin milik AHM lainnya.

“Sementara ini belum, kan itu masih proyek pionir, bukan seperti motor bensin saat ini. Baru tahap awal,” jelas Johannes. Karena masih dalam tahap rencana sampai saat ini pihak AHM juga belum memberikan bocoran mengenai spesifikasi dan juga jenis sepeda motor listrik yang bakal dijual tersebut. Kendati demikian diprediksi langkah AHM tersebut sebagai upaya untuk menyaingi ITS-Garansindo yang lebih dulu memutuskan untuk menjual motor listrik di tahun 2018 mendatang.

Bedanya skuter listrik milik ITS bernama Gesits diproduksi sendiri di Indonesia sehingga harganya lebih murah, sedangkan untuk motor listrik Honda belum diketahui harga pastinya namun dengan popularitas namanya bukan tidak mungkin produk baru tersebut bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat tanah air. Selain ITS-Garansindo pabrikan lokal lainnya yaitu Viar justru sudah lebih dulu menjual motor listrik dengan harga yang cukup terjangkau.

Motor bertenaga listrik sepertinya akan semakin populer dalam beberapa tahun mendatang, alasannya selain lebih modern juga karena lebih ramah lingkungan dan tanpa menggunakan bahan bakar. Hanya saja sampai sekarang masih terus dikaji mengingat infrastruktur di Indonesia yang kurang memadai serta teknologi baterai juga harus tahan air mengingat hampir di seluruh Indonesia terdapat musim hujan dengan intensitas tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here