Home BMW Harga BMW G310R 2016 Untuk Indonesia Masih Belum Ditentukan

Harga BMW G310R 2016 Untuk Indonesia Masih Belum Ditentukan

550
0

OTONITY.com – Motor BMW G310R Indonesia Terbaru, Motor sport murah milik BMW Motorrad yaitu G310R sudah dipastikan akan dijual di beberapa negara dan harganya pun juga mulai diumumkan. Tentunya setiap negara memiliki patokan yang berbeda-beda pada motor sport naked ini, misalnya saja di Inggris BMW G310R dibanderol mulai 4.290 poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 75 juta. Harga tersebut sedikit lebih murah sekitar Rp 4,5 juta dibandingkan dengan banderol KTM Duke 390, atau Rp 3,6 juta dari Yamaha MT-03 dan Rp 1 juta dari Kawasaki Z300. yang lebih dulu dipasarkan di negara ratu Ellizabeth tersebut.

Sedangkan di Swiss menurut situs resminya BMW G310R dijual dengan harga lebih murah lagi yaitu 5.350 francs atau setara dengan Rp 71,2 juta dan di Jerman hanya 4.750 euro atau Rp 68,7 juta. Sementara itu di Australia kabarnya motor bertampang keren ini hanya dipatok 5.790 dollar Australia atau Rp 57,1 juta saja. Perbedaan harga yang ditetapkan oleh masing-masing negara tidak terlepas dari peraturan mengenai impor kendaraan, kendati demikian BMW G310R memang memiliki harga yang cukup murah karena semua produksinya dilakukan oleh pabrik TVS di India.

Sayangnya masih belum diketahui berapa harga BMW G310R di Indonesia karena pihak Maxindo Moto selaku distributor motor BMW untuk pasar tanah air belum mau mengungkapkannya. Bahkan Joe Frans selaku CEO Maxindo mengatakan kalau harga motor sport naked tersebut untuk Indonesia masih misteri. Kendati begitu peluncuran BMW G310R bakal dilakukan dalam waktu dekat karena semua persiapan telah dilakukan termasuk pembangunan diler baru di Jakarta Selatan sebagai pusat operasi dari pemasarannya nanti.

BMW G310R 2016Joe menambahkan saat ini pihaknya memang belum menerima harga modal dari prinsipal sehingga harga jualnya pun juga belum bisa dirilis ke publik selain itu kawasan Asia Pasifik juga harus menunggu lebih lama karena jatah BMW G310R lebih dulu diberikan ke kawasan Eropa dan Australia. Jadi untuk calon pembeli dari Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara lainnya harus lebih bersabar untuk bisa memiliki motor sport bertampang beringas tersebut.

“Kami masih melihat perencanaan BMW Motorrad global sendiri. Kami mengikuti jalur mereka,” jelas Joe. Untuk diketahui BMW G310R merupakan motor sport paling murah yang dimiliki oleh pabrikan asal Jerman tersebut, hal itu dikarenakan motor ini berkolaborasi dengan TVS India sehingga komponennya pun lebih murah, kendati demikian pihak BMW memastikan kalau produk terbarunya ini memiliki kualitas yang sama seperti motor BMW pada umumnya.

Sementara itu untuk pasar tanah air kabarnya BMW G310R bakal diperkenalkan secara perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang namun hanya sebatas pajangan saja karena peluncuran dari motor ini baru dilakukan secara resmi pada tahun depan. Nantinya BMW G310R bakal menghiasi flagship store terbaru milik BMW Motorrad yang ada di Indonesia menemani beberapa model lain. G310R merupakan motor sport BMW paling kecil kapasitas mesinnya yaitu hanya 310 cc dan meskipun masih cukup asing bagi konsumen tanah air namun pihak Maxindo yakin motor terbarunya ini mampu mengalahkan motor sport 250 cc dari pabrikan Jepang.

Dengan kapasitas mesin 310 cc tenaga dari motor ini bisa mencapai 34 Hp serta torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan sebagai penunjangnya BMW G310R memakai sistem suspensi jenis upside down untuk bagian depan dan tipe monoshock pada bagian belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here