Home Jenis Mobil City Car Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia Bakal Diperkenalkan Pekan Depan

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia Bakal Diperkenalkan Pekan Depan

524
0

OTONITY.com – Mitsubishi Mirage Terbaru Di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek resmi dari mobil Mitsubishi di Indonesia dipastikan akan memperkenalkan desain dari New Mitsubishi Mirage pada pekan depan. Pihak KTB sendiri memang belum memutuskan kapan waktu resmi peluncuran dari city car, namun untuk menjawab penasaran bagi calon konsumen yang sudah cukup lama menunggu akhirnya pekan depan nanti tampilan baru dari pesaing New Honda Brio RS tersebut akan dirilis.

New Mitsubishi Mirage 2016 untuk pasar Indonesia akan memulai debutnya dalam acara bertajuk ‘First Impression New Mirage’ yang digelar oleh PT KTB. Nantinya pada kesempatan tersebut pabrikan asal Jepang ini hanya sebatas memperlihatkan desain eksteriornya saja sedangkan untuk masalah interior, mesin fitur dan juga harganya baru diumumkan saat peluncuran resminya nanti. Sekedar informasi Mitsubishi Mirage terbaru sudah lebih dulu mengaspal di Thailand tepatnya diperkenalkan pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) akhir tahun lalu.

Khusus untuk Thailand Mitsubishi Mirage 2016 memiliki banyak perubahan yang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya termasuk pada sektor fitur dimana pada generasi anyar ini telah dilengkapi dengan fitur misacceleration mitigation system, low speed autonomous emergency braking, electronic stability control, hill start assist dan emergency stop signal. Sedangkan di sektor dapur pacunya mobil mungil ini menggendong mesin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder teknologi MIVEC yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 78 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada 4.000 rpm.

Mitsubishi Mirage Facelift 2016 Terbaru

Sayangnya pihak KTB masih menutup rapat mengenai informasi lengkap dari mobil terbarunya tersebut dan belum bisa memastikan kapan waktu peluncurannya. “Kita lihat saja nanti. Itu akan menjadi kejutan. Waktunya belum tahu, apakah di GIIAS, sebelum, atau sesudahnya,” jelas Imam Cheoru Cahya selaku head of MMC sales group PT KTB. Mitsubishi Mirage sendiri cukup diminati oleh konsumen tanah air dan menjadi penyumbang tertinggi kedua setelah Mitsubishi Pajero Sport, itulah sebabnya PT KTB kembali meluncurkan model terbaru pada tahun ini guna memberikan banyak kepuasan bagi para penggemar mobil kota di Indonesia.

Mitsubishi Mirage bersaing meawan beberapa mobil mungil lain seperti Honda Brio, Daihatsu Sirion, Toyota Etios Valco, Nissan March dan Kia Picanto dari Korea. Meskipun memiliki banyak pesaing namun KTB optimis produknya tersebut lebih baik sehingga bisa diterima oleh konsumen dalam negeri. Secara penjualan Mitsubishi Mirage bisa meraih 400 unit per bulan dan diharapkan untuk yang terbaru nanti bisa semakin meningkatkan penjualan.

Mitsubishi Mirage juga harus bersaing dengan deretan mobil LCGC atau mobil murah ramah lingkungan yang ikut tumbuh setiap tahunnya. Walaupun begitu PT KTB tetap fokus terhadap produk yang sudah ada termasuk meningkatkan penjualan Mitsubishi Mirage ketimbang harus ikut tren melahirkan sebuah mobil LCGC. “Belum ada policy dan pembicaraan untuk Mitsubishi main di segmen itu (LCGC). Kami masih konsentrasi untuk menghadirkan small MPV dan varian model lainnya saja,” tambah Imam.

Mitsubishi Mirage sendiri memang masih didatangkan secara impor ke Indonesia sehingga tidak mengherankan kalau harganya lebih mahal dibandingkan pesaingnya, belum ada kabar apakah nantinya mobil lima penumpang ini bakal ikut diproduksi sendiri di Indonesia atau tidak. seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Low MPV terbarunya nanti. Sedikit informasi Mitsubishi Mirage masih didatangkan secara utuh dari Thailand dan selain Indonesia beberapa negara juga mendatangkannya dari negeri gajah putih tersebut, salah satunya yaitu Filipina yang beberapa waktu lalu telah meluncurkan model terbaru dari Mitsubishi Mirage dengan empat varian sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here