Home Daihatsu Komparasi Desain Toyota Calya Dengan Daihatsu Sigra 2016 Indonesia

Komparasi Desain Toyota Calya Dengan Daihatsu Sigra 2016 Indonesia

905
0

OTONITY.com – Perbandingan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra 2016 Terbaru, Pasar LCGC atau mobil murah ramah lingkungan akan kedatangan dua produk baru yang bisa dikatakan kembar identik namun secara spesifikasi berbeda. Mobil tersebut adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang sekilas jika dilihat dari desainnya memang sama namun apabila anda perhatikan sebenarnya ada beberapa perbedaan.

Misalnya saja dari segi tampilan depan dimana keduanya sama-sama memiliki tampang yang berkelas dengan lampu utama tajam serta didukung grill besar berlapis krom, hanya saja keduanya dibedakan oleh logonya saja. Namun begitu pembeda lainnya terdapat [ada bagian aliran udara dimana pada milik Toyota Calya dibuat lebih mirip seperti Toyota Veloz yaitu menyatu dengan bumper.

Sementara itu untuk Daihatsu Sigra memiliki cover foglamp runcing dengan posisi horizontal, sedangkan pada Toyota Calya cenderung lebih elegan dengan posisi vertikal. Sementara itu untuk bagian buritan tidak terlalu banyak perubahan yaitu sama-sama memiliki stoplamp yang mengarah ke dalam. Perbedaan paling jelas sudah pasti terletak pada bagian emblem masing-masing model.

Daihatsu Sigra 2016 Terbaru

Memang belum banyak informasi yang disampaikan oleh Toyota-Daihatsu mengenai produk barunya tersebut, namun yang pasti seperti biasa mobil milik Toyota akan memiliki harga lebih tinggi serta fitur lebih lengkap dibandingkan dengan kembarannya tersebut. Toyota Calya sendiri dilengkapi mesin berkapasitas 1.2 liter tipe 3NR-FE dengan tambahan dual VVT-i sama seperti Toyota Etios Valco. Mobil MPV murah ini memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Sementara itu pada Daihatsu Sigra kabarnya tidak hanya memiliki mesin 1.2 liter saja namun juga tersedia pilihan 1.0 liter.

Untuk informasi lebih jelasnya kita tunggu saja informasi dari pihak Toyota-Daihatsu dan menurut informasi keduanya akan diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here