Home Mobil Ini Bocoran desain Interior Toyota Calya 2016 Indonesia

Ini Bocoran desain Interior Toyota Calya 2016 Indonesia

1501
0

OTONITY.com – Toyota Calya 2016 Bocoran Interior, Toyota Calya menjadi mobil MPV murah terbaru yang paling ditunggu-tunggu oleh konsumen tanah air, meskipun baru akan diluncurkan pada bulan depan namun informasi mengenai sosok dari kembaran Daihatsu Sigra tersebut terus membuat penasaran banyak pihak. Yang terbaru adalah bocoran tentang desain eksterior serta interior dari Toyota Calya yang tersebar di akun media sosial. Dari beberapa foto tersebut terlihat jelas kalau adik dari Toyota Avanza ini memiliki tampilan elegan dan didukung ruang kabin yang cukup lega untuk menampung hingga 7 penumpang.

Kenyamanan yang diberikan pada Toyota Calya meliputi semua bagian kursi termasuk pada baris paling belakang dimana terdapat desain bubble head lining yaitu bentuk atap pilar C yang lebih menggembung sehingga membuat ruang baris kursi ketika menjadi lebih lega untuk orang dewasa sekalipun. Ada pula potongan gambar yang memperlihatkan Toyota Calya dari samping dimana terlihat jelas bangku Calya dibuat mirip seperti Toyota Avanza dan ada juga headrest dilengkapi seatbelt untuk kursi baris kedua bagian tengah.

Rencananya Toyota Calya akan muncul perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus mendatang, namun beberapa diler sudah mulai membuka pemesanan pada mobil MPV yang bakal masuk segmen LCGC tersebut. Menurut salah seorang sumber Toyota Calya akan dijual dengan harga mulai Rp 129,2 juta sampai Rp 149,5 juta berstatus on the road Jakarta. Namun bagi calon konsumen yang berminat membelinya sekarang pihak diler sudah membuka inden pemesanan dengan membayar biaya Rp 5 juta saja dan DP paling minimal 20 persen dari harga mobil tersebut atau sekitar Rp 30 juta.

Toyota Calya Setir

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa bagi pelanggan yang telah memesan Toyota Calya lebih dulu akan dikirim secepatnya bulan Agustus atau setelah peluncuran resminya. Sedikit informasi Toyota Calya hadir dalam lima varian sekaligus yaitu tipe E MT STD, E MT, E AT, G MT dan G AT. Mobil murah kembaran Daihatsu Sigra ini dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter teknologi VVT-i yang dipadukan transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat percepatan.

Toyota Calya sendiri akan menempati posisi antara Toyota Agya dan Toyota Avanza namun pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan kehadiran mobil keluarga murah ini tidak akan memakan dua saudaranya tersebut, yang pasti ini menjadi pilihan baru bagi calon konsumen yang menginginkan kendaraan MPV dengan harga lebih terjangkau mengingat untuk generasi terbaru dari Avanza sudah tergolong cukup mahal.

Di segmen LCGC Toyota Calya hanya bakal bersaing melawan Datsun GO+ Panca saja yang sudah lebih dulu diluncurkan, namun Calya memiliki kelebihan dari segi dimensi yang lebih besar dibandingkan pesaingnya tersebut. Hanya saja belum ada informasi mengenai fitur yang terdapat pada Toyota Calya tersebut dan pihak TAM baru akan mengumumkannya setelah peluncuran resminya nanti. Meskipun begitu menurut sebuah bocoran mobil ini bakal dilengkapi dengan pendingin udara yang didukung air circulator, selain itu ada juga head unit double DIN dengan koneksi perangkat musik modern, lalu fitur MID plus ECO indicator, power window, handbrake tipe lever, armrest pada jok depan, headrest yang terintegrasi dengan jok serta setir dari bahan urethanem plus thumb rest.

Toyota Calya Samping

Tidak hanya itu saja pada baris kedua Toyota Calya memakai model jok yang bisa digeser dan direbahkan serta dilipat berkat fitur one touch rumble. Yang menarik pada baris kedua ini terdapat power outlet 12 volt berfungsi untuk mengeces smartphone penumpang.

 

Source img http://www.viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here