Home Motor Harga Motor Yamaha Mio Z Warna Merah Resmi Diluncurkan, Harga Tetap Rp 15,1 Juta

Yamaha Mio Z Warna Merah Resmi Diluncurkan, Harga Tetap Rp 15,1 Juta

571
0

OTONITY.com – Yamaha Mio Z 2016 Terbaru Warna Merah, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Yamaha Mio Z dengan pilihan warna merah yang sebelumnya tidak tersedia pada motor matik tersebut. Peluncuran warna baru ini sendiri dilakukan di gelaran Jakarta Fair 2016 yang berlangsung pada hari Sabtu (16/7) kemarin. Tidak tanggung-tanggung dalam acara tersebut pihak YIMM mengajak dua pebalap Indonesia yang telah berlatih dengan Valentino Rossi yaitu Galang Hendra dan Imanuel Pratna. Keduanya membuka selubung dari Yamaha Mio Z bersama pihak manajemen PT YIMM.

”Selamat untuk Yamaha meluncurkan Mio Z Merah Zuper. Saya senang bisa hadir di sini dan melihat Mio Z warna terbaru ini yang untuk pertama kali diperlihatkan kepada publik. Saya pun setia memakai apparel original 46|ASIA yang saya dengar laris manis di Jakarta Fair. Di Italia juga kami bangga mengenakannya saat Master Camp,” jelas Galang Hendra. Sementara itu Imanuel Pratna berpendapat bahwa Yamaha Mio merupakan motor matik legendaris yang sudah dimiliki oleh banyak orang sehingga dirinya bangga bisa ikut meluncurkan varian terbaru.

”Selamat Yamaha, kini Mio Z punya warna baru Merah Zuper. Mio motor legenda yang selalu disukai konsumen. Senang rasanya ikut hadir di peluncuran hari ini dan melihat keramaian publik turut menyaksikannya di Jakarta Fair. Sebelumnya saya dan Galang ke sini untuk press conference Master Camp Italia, dan sekarang kami datang lagi sama seperti saat itu mengenakan apparel original 46|ASIA yang sudah populer di Indonesia,” ungkap Imanuel.

Yamaha Mio Z 2016 Warna Merah

Sekedar informasi Galang Hendra dan Imanuel Pratna merupakan pebalap Indonesia yang ikut berlatih dalam program Master Camp Yamaha 46 Riders Academy di Motor Ranch Tavullia dan Sirkuit Misano Italia yang sejatinya adalah tim milik Valentino Rossi.

Sementara itu peluncuran Yamaha Mio Z warna merah bukan tanpa alasan, sebab banyak konsumen yang menanyakan pilihan warna tersebut dan akhirnya membuat PT YIMM mewujudkannya setelah lebaran. Warna merah memang menjadi pilihan banyak konsumen di tanah air karena dianggap memiliki tampilan lebih stylish dan elegan. Selain itu penentuan warna sendiri diawali dari kuis bertema “Mau Warna Apa” yang diadakan oleh YIMM di media sosial.

Hasilnya dari 15 ribu orang yang memberikan pilihan mayoritas menginginkan Yamaha Mio Z warna merah. Sementara itu menurut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bahwa dengan cara tersebut bisa mendekatkan diri antara konsumen dengan pihak Yamaha sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik. Yamaha Mio Z warna merah melengkapi dua pilihan warna yang lebih dulu diluncurkan yaitu putih dan hitam. Tentu saja secara spesifikasi tidak ada perbedaan sama sekali dan secara harga pun juga sama yakni dibanderol Rp 15,1 juta on the road Jakarta.

Yamaha Mio Z yang resmi diluncurkan beberapa waktu lalu sebagai pengganti Mio M3 dengan kapasitas mesin 125 cc air cooled 4 stroke SOHC yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 7,0 K w pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Sama seperti generasi sebelumnya motor ini juga telah didukung dengan teknologi injeksi serta Blue Core. Sedangkan secara dimensi pesaing motor matik Honda Vario 125 ini memiliki panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.035 mm dengan jarak sumbu roda 1.260 mm serta berat kosong 94 kg.

Beberapa fitur utama dari Yamaha Mio Z 2016 ini diantaranya speedometer lengkap dengan eco indikator, ruang bagasi luas, smart lock system, multi function key dan smart side stand switch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here