Home Jenis Mobil City Car Spesifikasi Hyundai i20 2016 Indonesia Yang Resmi Rilis

Spesifikasi Hyundai i20 2016 Indonesia Yang Resmi Rilis

977
0

OTONITY.com – Hyundai i20 2016 Terbaru Indonesia, Mobil hatchback keren asal Korea Selatan yaitu Hyundai i20 model terbaru sudah siap meramaikan pasar tanah air dan menurut rencana akan ikut gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung bulan depan. Meskipun demikian saat ini keran pemesanan pada Hyundai i20 sudah dibuka dan konsumen yang berminat cukup membayar booking sebesar Rp 10 juta saja.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual diler Hyundai di Jakarta Utara bahwa konsumen bisa melakukan pemesanan mulai sekarang dan untuk melihat wujudnya secara utuh bisa datang langsung ke GIIAS 2016 yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang. Sedangkan untuk pengirimannya pihak Hyundai Indonesia akan melakukannya pada bulan September mendatang. Menurut bocoran Hyundai i20 untuk pasar Indonesia akan hadir dalam satu pilihan saja yaitu GL mesin bensin dengan dua pilihan transmisi. Untuk Hyundai i20 manual dibanderol Rp 255 juta sedangkan pada varian otomatis dijual dengan harga Rp 265 juta.

Di beberapa negara Hyundai i20 sebenarnya memiliki tipe mesin diesel namun sayangnya pilihan tersebut tidak dijual di Indonesia. Walaupun hanya memiliki satu tipe saja namun pihak Hyundai Indonesia telah menyiapkan 6 pilihan warna yang sangat keren-keren yaitu Passion Red, Phantom Black, Polar White, Sleek Silver dan Pristine Blue. Lalu bagaimana dengan spesifikasi mesin dari Hyundai i20 2016 untuk pasar tanah air?

Hyundai i20 2016 Indonesia Terbaru

Hyundai i20 model terbaru tip GL dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.4 liter sama seperti Hyundai Grand Avega, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga mencapai 100 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm pada 1.500-2.000 rpm. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah mendaftarkan dua pilihan transmisi yaitu untuk manual didukung sistem lima percepatan sedangkan pada otomatis empat percepatan.

Belum ada bocoran desain eksterior maupun interior dari Hyundai i20 untuk Indonesia, namun kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan negara lain mengingat PT HMI mendatangkannya secara CBU, dilihat dari segi interiornya Hyundai i20 tampil lebih berkelas dan modern dengan dashboard yang keren. Selain itu warna jok dan trim pintu serupa dengan dashboard sehingga terkesan menarik. Sementara itu dibagian setir kemudi dilengkapi dengan fitur audio setting dan dilapisi oleh bahan kulit.

Hyundai i20 2016 Interior

Terdapat pula cup holder yang berfungsi untuk menaruh botol minuman di beberapa bagian. Selain itu disematkan pula glove box dengan pendingin yang berfungsi untuk menyegarkan minuman, namun belum diketahui apakah fitur tersebut juga terdapat pada Hyundai i20 Indonesia atau tidak. Pada dashboardnya juga bertambah modern berkat hadirnya konektivitas USB, pemutar musik sampai sistem navigasi GPS. Sementara itu dibagian AC sudah dilengkapi dengan fitur climate control.

Meskipun sebagai mobil hatchback namun Hyundai i20 ini tetap lega untuk menampung hingga lima penumpang karena dimensinya yang cukup luas. Bahkan jika ingin bertambah lega jok kursi bagian belakang bisa dilipat untuk memberikan ruang yang lebih besar apabila anda ingin membawa barang dengan jumlah banyak.

Beralih ke bagian luarnya Hyundai i20 2016 tampil lebih segar dengan hadirnya beberapa perubahan, misalnya saja disektor depan sudah dilengkapi dengan grill trapezoidal yang terpisah, selain itu desain lampu juga ikut berubah dengan ditambahkan DRL LED, namun menurut kabar untuk Indonesia lampunya masih belum memakai proyektor sedangkan di beberapa negara lain sudah menggunakan lampu jenis tersebut. Tidak ketinggalan bagian velg menggunakan palang 8 dengan ukuran 16 inci yang membuatnya bertambah sporty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here