Home Mobil Toyota Sienta 2016 Dikirim Ke Konsumen Mulai 26 Juli Mendatang

Toyota Sienta 2016 Dikirim Ke Konsumen Mulai 26 Juli Mendatang

476
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Sienta 2016 Indonesia Terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Toyota Sienta pada bulan April lalu atau tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 silam sedangkan untuk penjualan resminya baru dilakukan pada bulan Juni kemarin. Bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak IIMS lalu pihak TAM memastikan bakal menyerahkan unitnya mulai 26 Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Henry Tanono selaku Vice President Director PT TAM.

“Tanggal 26 Juli ada event untuk mengapresiasi konsumen yang membeli Sienta pertama. Event akan diadakan di Jakarta, setelah itu penyerahan unit juga akan dilakukan di 12 kota,” jelasnya. Henry menambahkan untuk mendukung event tersebut di luar kota pihak TAM sudah mulai mengirim Toyota Sienta ke diler-diler resmi yang ada di daerah sehingga nantinya bisa mempercepat proses pengiriman ke konsumen.

Menurut data yang diperoleh pihak TAM Toyota Sienta sejak diperkenalkan bulan April hingga Juni kemarin tercatat sudah terpesan sebanyak 2.600 unit dan tipe yang paling banyak dipesan adalah Q CVT dan V CVT atau sekitar 80 persen konsumen lebih memilih Toyota Sienta dengan transmisi matik. Sekedar informasi Toyota Sienta tipe Q CVT dibanderol dengan harga paling mahal yaitu mencapai Rp 297 juta. Sedangkan pada Sienta V CVT dijual dengan harga Rp 275 juta. Sementara itu untuk tipe V Manual hanya Rp 257 juta dan G CVT Rp 260 juta. Untuk Sienta G MT dibanderol Rp 242 juta lalu Sienta E MT dijual dengan harga Rp 230 juta sedangkan E CVT Rp 248 juta.

Toyota Sienta 2016 Malaysia Terbaru

Selain Toyota Calya yang baru akan diluncurkan pihak TAM juga fokus terhadap pemasaran Toyota Sienta. Diler Auto2000 selaku founder dealer utama dari Toyota terus berupaya dalam hal pemasaran dari mobil MPV 7 penumpang tersebut. Namun untuk pengiriman baru bisa dilakukan pada bulan ini mengingat di bulan sebelumnya pihak Auto2000 masih konsentrasi terhadap pelayanan saat lebaran.

Baca juga: Promo Akhir Tahun Diskon Harga Toyota Sienta

Toyota Sienta untuk Indonesia diproduksi sendiri oleh pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut sanggup memproduksi sebanyak 100 unit Toyota Sienta setiap harinya dari berbagai tipe dan pilihan warna. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik saja namun produksi Toyota Sienta tersebut juga untuk kegiatan ekspor yang juga akan dilakukan pada tahun ini. Hanya saja untuk jumlah ekspor pihak Tam masih belum mengetahui secara pasti dan jika permintaan baik dari dalam maupun luar mengalami peningkatan produksi Toyota Sienta juga akan ditambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here