Ini Penyebab Motor Matik Mengeluarkan Suara Kasar

0

OTONITY.com – Suara Kasar Pada Mesin Matik, Motor Matik kini menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia karena diklaim lebih nyaman dan mudah digunakan untuk semua orang, tidak mengherankan jika penjualan setiap tahunnya bisa mencapai ratusan ribu unit terutama di daerah perkotaan. Namun demikian banyak pula masyarakat yang lalai dan tidak begitu mempedulikan dalam merawat skuter tersebut sehingga sering kali mengalami masalah.

Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada motor matik yaitu terdapat bunyi kasar dan keras pada bagian mesin. Suara kasar tersebut disebabkan oleh komponen Continous Variable Transmission (CVT) serta seher dari skuter tersebut. Untuk CVT biasanya suara tersebut berasal dari roller yang penyok atau memang keaadannya sudah tidak layak karena bergesekan dengan komponen lain.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada motor matik anda sebaiknya lakukan servis kendaraan secara rutin di bengkel dan minimal harus ganti oli khusus matik setiap penggunaan jarak tempuh 8 ribu kilometer. Selain itu servis CVT juga diperlukan setidaknya setiap dua atau tiga bulan sekali tergantung pemakaian. Namun jika CVT memang sudah tidak layak lagi sebaiknya ganti dengan yang baru untuk mengatasi suara tersebut.

Sebab CVT menjadi bagian yang paling vital karena berfungsi sebagai sistem penggerak layaknya rantai pada motor bebek atau motor sport. Disarankan apabila ingin mengganti CVT yang baru anda datang langsung ke bengkel resmi agar mendapat penggantian yang resmi dan asli. Jika sudah diganti dengan yang baru selalu lakukan perawatan pada CVT dan dibersihkan dari kotoran supaya tetap awet.

Baca juga: Cara Mengatasi Suara Kasar Pada Mesin Motor Matik

Selain itu pemilihan jenis oli yang tepat juga menjadi faktor penentu dalam hal memperpanjang umur dari mesin motor matik. Jika menggunakan oli matik asal-asalan dikhawatirkan mesin cepat panas dan bisa saja mengalami overheat.

penyebab cvt mio bunyi kasar, mio m3 kasar, gejala kerusakan pd motor matik yamaha, bunyi keras pada mesin matic, penyebab motor metic berbunyi kasar, suara matic kasar, penyebab mio apabila suara kasar, cara memperbaiki suara mesin motor matik yang kasar, motir mio mengeluarkan suara, suara mesin metik kasar

SHARE
Previous articleHonda CBR250RR 2016 Bakal Diluncurkan 25 Juli?
Next articleNissan March 2016 Terbaru Segera Meluncur Di Indonesia?
Sudah memiliki hobi menulis dari SD, tembok kamar dan tembok tetangga pun sudah pernah jadi sasaran. Sekarang lebih baik mengetik saja tidak perlu tipe-X dan sudah pasti bisa dibaca! Keep Riderhood!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY