Home Jenis Mobil City Car Nissan March 2016 Terbaru Segera Meluncur Di Indonesia?

Nissan March 2016 Terbaru Segera Meluncur Di Indonesia?

826
0

OTONITY.com – Nissan March Facelift 2016 Terbaru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sempat mengungkapkan bahwa di tahun 2016 ini pihaknya tidak meluncurkan model atau produk terbaru, namun ternyata pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar karena beberapa waktu lalu pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan New Nissan Grand Livina Highway Star Autech varian baru. Selain itu kabarnya PT NMI juga bakal menghadirkan penyegaran dari mobil mungil Nissan March pada tahun 2016 ini.

Hal tersebut dilakukan oleh Nissan Indonesia karena ingin produk city car andalannya bisa bersaing melawan para kompetitor yang pada tahun 2016 ini sudah lebih dulu melakukan penyegaran, sebut saja New Honda Brio Satya yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan April silam, tidak ketinggalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga berancang-ancang untuk merilis New Mitsubishi Mirage yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy and Product Development NMI mengungkapkan jika dilihat dari persaingan yang ada tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan penyegaran pada Nissan March supaya produknya bisa lebih kompetitif. Dirinya mengakui tren mobil kota seperti Nissan March memang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir karena kalah bersaing dengan produk-produk LCGC yang secara harga lebih murah. Meskipun demikian dirinya beranggapan kalau hal tersebut adalah wajar, namun menurutnya mobil LCGC tidak sepenuhnya bisa menyaingi city car karena secara fitur jelas berbeda.

Nissan March 2016 Terbaru

Sayangnya belum ada informasi mengenai desain baru dari Nissan March tersebut, sedangkan di beberapa negara Nissan March terbaru sudah siap diluncurkan dan akan mengawali debutnya pada gelaran Paris Motor Show bulan Oktober 2016 mendatang. Generasi kelima dari mobil kota tersebut lebih berkelas dan menarik dengan dimensi yang sedikit lebih besar.

Penjualan Nissan March di Indonesia sendiri memang kurang begitu bagus karena kalah telak melawan mobil LCGC. Pihak NMI berharap dengan adanya penyegaran pada Nissan March setidaknya bisa sedikit menaikkan penjualan mobil mungil ini di pasar tanah air. Untuk diketahui penjualan mobil Nissan pada April-Juni 2016 mencapai 4.026 unit dan di periode tersebut Nissan March hanya mampu menyumbang penjualan sebanyak 532 unit saja atau sekitar 10,4 persen.

Di situs resminya Nissan March memiliki lima varian yang dibanderol dengan harga mulai Rp 170,5 juta, mobil bertampang elegan ini memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here