Home Jenis Mobil City Car New Kia Rio 2016 Versi Murah Sudah Ada Di Indonesia, Harga Rp...

New Kia Rio 2016 Versi Murah Sudah Ada Di Indonesia, Harga Rp 198 Juta

749
0

OTONITY.com – Mobil Kia Rio 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia ternyata telah menambah satu varian baru untuk Kia Rio, namun menariknya varian tersebut adalah versi murah yang hadir dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis, kedatangan New Kia Rio standar ini tentu saja melengkapi beberapa varian sebelumnya yaitu tipe Platinum, Rio MT, Rio AT, Rio Option MT, Rio Option AT, dan Platinum yang dibanderol dengan harga berbeda-beda.

Penambahan varian baru inipun dibenarkan langsung oleh Lawindri Marcom selaku Division and Public Relation Manager PT KMI. Menurutnya Kia Rio terbaru sudah bisa dipesan di diler Kia di seluruh Indonesia. Sementara itu Arifani Perbowo selaku Logistic dan Production General Manager KMI menjelaskan bahwa Kia Rio tipe standar ini telah hadir di Indonesia sejak akhir bulan Juni kemarin.  “Kita menghadirkan varian standar karena ingin memberikan pilihan bagi konsumen yang memiliki budget Rp 200 jutaan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan saat ini Kia Indonesia memang tidak memiliki mobil di kelas medium MPV dan segmen city car masih kosong namun hanya memiliki Kia Rio Platinum saja yang memiliki harga tergolong cukup tinggi untuk ukuran sebuah mobil kota. Untuk itulah guna memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan city car lebih murah pihak KMI menghadirkan New Kia Rio tipe standar yang harganya jelas lebih terjangkau. Karena varian ini memiliki banderol rendah sudah pasti ada beberapa fitur yang dihilangkan seperti airbag, velg racing, cooling box, tweeter dan disc brake belakang.

Kia Rio 2016 Versi Murah Indonesia

Sedangkan soal harga New Kia Rio 2016 tipe standar dibanderol mulai Rp 198 juta untuk transmisi manual dan Rp 213 juta pada varian otomatis. Angka tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Toyota Rio Option sebesar Rp 225 juta dan matik Rp 239 juta. Sementara itu harga Kia Rio Platinum yang merupakan versi tertinggi dibanderol dengan harga tembus Rp 261 jutaan. Diharapkan kehadiran versi murah tersebut bisa mendongkrak penjualan Kia Rio di Indonesia yang terbilang belum mampu meraih hasil maksimal.

Mobil asal Korea selatan ini tidak mengalami perubahan dari segi dapur pacunya yaitu tetap dibekali mesin bensin empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 107 Ps pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak 13,8 Kgm pada 4.200 rpm. Di pasar Indonesia Kia Rio Bakal bersaing dengan Honda Brio RS, Toyota Etios dan Daihatsu Sirion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here