Home Mobil Ini Bahaya Bermain Pokemon Go Saat Mengemudi

Ini Bahaya Bermain Pokemon Go Saat Mengemudi

248
0
SHARE

OTONITY.com – Main Pokemon Go Berbahaya Di Jalan Raya, Demam Pokemon Go sudah menyebar ke seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia meskipun pihak pengembang game tersebut belum meluncurkan di tanah air, banyak kalangan mulai dari anak muda hingga dewasa memainkan game berteknologi augmented reality tersebut yang mengandalkan GPS dalam melakukan pencarian monster-monster Pokemon. Sayangnya semakin banyak pengguna game Pokemon Go semakin tinggi pula resiko kecelakaan di jalan raya.

Pasalnya banyak Pengguna jalan baik pengemudi mobil maupun motor yang mengabaikan keselamatan justru demi mencari monster Pokemon, tidak mengherankan kalau selama sepekan terakhir banyak pemberitaan yang menyebutkan bahwa jumlah kecelakaan karena bermain Pokemon Go terus meningkat. Masyarakat Indonesia diharapkan bisa lebih bijak saat bermain game yang mengadopsi kartun dari Jepang tersebut.

Sebenarnya pengemudi mobil atau motor sangat dilarang sekali menggunakan gadget saat berkendara, pasalnya pandangan dari manusia sangat terbatas dan fokus ke arah depan, jadi jika saat berkendara justru mata mengarah ke layar smartphone tentu sangat berbahaya sekali. Resiko kecelakaan juga tidak hanya bagi pengguna mobil atau motor saja namun pejalan kaki pun juga sangat rawan sekali.

Pokemon GO Bahaya Di Jalan Raya

Bisa dibayangkan ketika anda berjalan kaki sambil terus bermain Pokemon Go tanpa memperhatikan rambu lalu lintas yang ada resiko untuk tertabrak oleh kendaraan lain sangatlah besar. Selain itu pejalan kaki juga lebih rawan aksi kejahatan karena saat bermain bisa saja smartphone mereka telah diawasi oleh pencuri atau perampok.

Pemerintah Indonesia sendiri memang belum melarang kehadiran game tersebut namun tidak menutup kemungkinan bakal ditutup apabila ada kejadian seperti kecelakaan di jalan raya yang sampai merenggut nyawa seperti di beberapa negara. Yang pasti kesadaran pengguna jalan itu harus menjadi prioritas utama sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain karena hanya masalah game.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here