Home Mobil Daftar Mobil MPV Terlaris Bulan Semester Pertama 2016

Daftar Mobil MPV Terlaris Bulan Semester Pertama 2016

895
0

OTONITY.com – Mobil MPV Terlaris Bulan Januari-Juni 2016, Pasar mobil MPV masih cukup menggairahkan bagi industri roda empat di tanah air, terbukti hingga bulan Juni 2016 penjualan mobil MPV masih menjadi yang tertinggi walaupun segmen LCGC dan SUV terus mengalami peningkatan. Dari sekian banyak mobil MPV yang dijual di Indonesia Toyota Avanza masih menjadi yang terlaris, tidak mengherankan kalau kendaraan keluarga andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini dijuluki mobil sejuta umat.

Selain Toyota Avanza ada juga beberapa MPV yang ternyata memiliki peminat cukup tinggi yaitu Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina, sayang Chevrolet Spin sudah tidak lagi dijual di Indonesia setelah pabrik General Motors (GM) yang ada di tanah air ditutup.

Berikut data penjualan mobil MPV wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada semester pertama atau bulan Januari-Juni 2016 :

  1. Toyota Avanza (67.224 unit)

Toyota Avanza 2016

Yang pertama ada Toyota Avanza dengan mampu terjual hingga 67.224 unit, mobil MPV ini mendapat pembaruan yang cukup besar pada pertengahan tahun lalu dan langsung menjadi pilihan utama bagi keluarga Indonesia. Dari segi penjualan Toyota Avanza pada tahun ini paling tinggi terjadi pada bulan Mei 2016 lalu dengan jumlah mencapai 13.451 unit. Sedangkan yang paling rendah terjadi di bulan Februari dengan 8.872 unit.

  1. Daihatsu Xenia (23.963 unit)

Daihatsu Great New Xenia 2016

Di posisi kedua ada Daihatsu Xenia yang merupakan kembaran dari Toyota Avanza. Meskipun kembar harga yang lebih murah menjadi kelebihan tersendiri bagi Xenia sehingga permintaannya pun juga cukup tinggi, penjualan paling banyak pada Daihatsu Xenia terjadi pada bulan Juni kemarin dengan mencatat 5.379 unit sedangkan terendah ada pada bulan Januari silam dengan 2.499 unit.

  1. Honda Mobilio (23.705 unit)

Honda Mobilio 2016 Indonesia

Honda Mobilio menempati posisi tiga dengan mencatat penjualan secara total 23.705 unit. Mobil dengan tampang stylish ini baru mendapat versi facelift beberapa waktu lalu penjualan tertinggi ada pada bulan Maret yaitu mencapai 5.088 unit sedangkan untuk terendahnya adalah bulan Januari yakni hanya 2.904 unit.

  1. Suzuki Ertiga (17.890 unit)

Suzuki Ertiga Dreza Indonesia

Meskipun baru mendapat penyegaran dan hadir pula versi Ertiga Dreza namun mobil MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini belum mampu bersaing dengan para kompetitornya. Tercatat pada semester pertama tahun ini secara total Suzuki Ertiga hanya mampu terjual sebanyak 17.890 unit saja dengan angka penjualan tertinggi pada bulan Januari yaitu 3.543 unit sedangkan terendah terjadi di bulan Mei yakni 2.415 unit.

  1. Nissan Grand Livina (3.297 unit)

Nissan Grand Livina 2016 Terbaru Indonesia

Yang terakhir yaitu Nissan Grand Livina dengan meraih penjualan paling sedikit diantara yang lainnya yakni hanya 3.297 unit saja sepanjang Januari-Juni 2016. Yang cukup miris di bulan April silam Gaikindo tidak merekam penjualan sama sekali terhadap mobil MPV bongsor ini sedangkan untuk tertinggi ada pada bulan Januari dan itupun jumlahnya hanya 715 unit saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here